Festival Kuliner Pangan Lokal Pandeglang Siap Digelar

0
385

DINAS Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Pandeglang akan menggelar kegiatan acara Festival Kuliner Pangan Lokal dengan tema “Menu Cipta Oleh-Oleh Khas Pandeglang”, di Alun-Alun Pandeglang. Minggu (4/2/2018).

Dalam kegiatan lomba tersebut, akan diikuti oleh para peserta dari Chef Hotel & Restoran Se- Banten dan UKM Se- Kabupaten Pandeglang. Penyelenggarakan menyiapkan total hadiah Rp12.500.000.- dan trophy serta bingkisan menarik dari Sponsorship.

Ranu Visuda menjelaskan tujuan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi diantara para UKM dan Chef Hotel & restoran dan juga untuk menciptakan kreasi menu lokal sebagai oleh-oleh khas pandeglang dari hasil pangan lokal dalam menciptakan inovasi baru.

“Antusias peserta sangat bagus dalam mengikuti acara ini, sehingga kita batasi sekitar 40 peserta saja,” katanya saat di konfirmasi tuntasmedia.com di Hotel Tanjung Lesung pada hari minggu 28/1/2018.

Dalam acara lomba tersebut terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori UKM dan kategori Chef Hotel & restoran.

“Kita ingin para peserta nanti untuk berkreasi sebaik mungkin dalam menciptakan pangan lokal yang akan dijadikan sebagai oleh-oleh khas pandeglang,” ujarnya.

Ia berharap, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut disemua daerah kab/ kota di Banten dalam memperkenalkan oleh-oleh khas pangan lokal masing-masing daerah untuk dikenal oleh masyarakat luas terutama para wisatawan dan juga bisa berbagi ilmu diantara para peserta nantinya.

Untuk diketahui, dalam acara ini akan ada Juri Kehormatan yaitu dari Ketua Harian PHRI BPD Provinsi Banten GS Ashok kumar, dan Kadis Pariwisata Prov. Banten Eneng Nurcahyati.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Farid Wudjy

Facebook Comments