Jangan Lewatkan, Gebyar Yumaga 2023 di SMPN 3 Pandeglang

0
409

SMPN 3 Pandeglang menggelar kegiatan Gebyar Yumaga 2023, dimana dari mulai tahun 2008, SMP Negeri 3 Pandeglang mulai beroperasional. Tidak hanya kegiatan intrakurikuler, kegiatan ekstrakurikuler pun berjalan aktif.

Perkembangan kegiatan proses belajar peserta didik terus diasaah baik dari sisi akademik maupun non-akademik. Rutinitas ektrakurikuler yang berlangsung semenjak kedatangan Kepala Sekolah Ading Suhendi,S.Pd di tahun 2022 semakin ditingkatkan.

Terhitung ada 22 kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan dari ektrakurikuler wajib dan ektrakurikuler pilihan yang termasuk ke dalam Pembinaan Kepramukaan, Pembinaan Kerohanian, Pembinaan Olahraga dan Pembinaan Seni.

“Kegiatan ektrakurikuler adalah kegiatan nyata yang harus dipelihara di sekolah untuk meningkatkan SDM dan mempersiapkan generasi ke depan lewat softskill yang handal yang dipupuk sejak dini.” tutur Ading Suhendi.

Sekolah dengan jargon Yumaga – Pahlawan Yusuf Martadilaga ini, merancang agenda tahunan yang dilaksanakan di sekolah melalui kegiatan Gebyar Yumaga sebagai momentum dies natalis sekolah.

Ading menuturkan, Sekolah adalah wadah perkembangan keterampilan bagi siswa, semakin dijejali dengan berbagai kegiatan, maka energi positif di sekolah itu pun akan terus meningkat.

“Dari Tanggal 6 – 11 Februari 2023, kegiatan Gebyar Yumaga dilaksanakan, Terangkai dari Festival Jajanan Yumaga, Kompetisi Olahraga dan Festival Seni SD/MI Se-Kabupaten Pandeglang, Career Day (Bursa SMA/SMK/MA), sampai pentas seni yang bertemakan Béntang Panggung, sudah disiapkan dengan baik,” pungkasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Wildan Fisabililhaq menjelaskan, Pada pelaksanaannya nanti, Festival Jajanan Yumaga disiapkan oleh siswa kelas IX dalam praktik pembelajaran multidisipliner yang dilaksanakan di tanggal 6-7 Februari.

Kompetisi Olahraga dan Festival Seni antar SD/MI Se-Kabupeten Pandeglang dibuka pendaftaran secara umum dan bisa dilaporkan sedikitnya 23 Sekolah Dasar dari 3 Kecamatan yang mengikuti – dilaksanakan pada 6-9 Februari. Career Day dilaksanakan beriringan (09/02) merupakan Bursa SMA/SMK/MA, pada pelaksanaannya nanti siswa kelas IX bisa berkesempatan memilih sekolahnya ke depan. Dengan promosi yang sudah dipersiapkan oleh sekolah SMA/SMK/MA yang mendaftarkan baik negeri maupun swasta di booth-nya masing-masing.

“Untuk di puncak acara pada Sabtu, (11/02/2023) dilaksanakan pentas seni budaya “Béntang Panggung” baik sajian tradisi maupun modern yang menghadirkan para bintang dari sekolah, lokal maupun skala nasional. Najib/Ziebon, Gojil dan Marsya Ditia sebagai para vokalis dari grup band yang sudah terkenal akan meramaikan acara ini yang pada sajiannya akan dikolaborasikan dengan Tim Angklung Yumaga yang sudah beberapa pekan dipersiapkan,” kata Wildan.

Beberapa rangkaian kegiatan tersebut semua boleh diikuti oleh masyarakat umum secara gratis, terkecuali kegiatan Béntang Panggung yang diberlakukan tiket masuk.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here