Guna Capai Target PBB, Bapenda Pandeglang Lakukan MoU Dengan Bank Banten

0
119

KEPALA Dinas Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Bank Banten terkait penyediaan layanan dan penggunaan jasa perbankan. Acara tersebut, berlangsung di Aula Bapenda Kabupaten Pandeglang pada Selasa (7/6/2022).

Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Pandeglang, Tatang Muhtasar mengatakan, bahwa penandatangan kesepakatan bersama yang dilakukan, merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk selalu berinovasi dan melakukan terobosan-terobosan guna menghadirkan layanan dan kemudahan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak daerah dan retribusi daerah menjadi lebih efektif dan efisien.

“Saya berharap setelah ditandatanganinya kesepakatan bersama ini, segera ditindaklanjuti melalui perjanjian kerjasama antara Badan Pendapatan Daerah dengan pihak Bank Banten,” ungkapnya.

Tatang menambahkan, jika Pemerintah Kabupaten Pandeglang sangat menyambut baik dilaksanakannya pertemuan pada hari ini.

“Saya juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya, kepada pihak perbankan atas terciptanya kesepakatan bersama penyediaan layanan perbankan untuk masyarakat Kabupaten Pandeglang,” katanya.

“Kita akan memberikan kemudahan pada wajib pajak untuk melakukan pembayaran pajaknya, dengan banyaknya metode dan opsi pembayaran yang disediakan, kami berharap penerimaan PAD kedepannya dapat lebih optimal dan bisa mencapai target yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah sebesar 75 Miliyar. Dan sekarang kita baru mencapai 25 Miliyar, dan kita optimis bisa mencapai target,” tambahnya.

Sementara, Direktur Bisnis Bank Banten, Candria Tj Tasdik menuturkan, jika dirinya optimis Bank Banten akan kian dipercaya oleh Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Provinsi Banten.

“Kami sangat optimis kerja sama dengan Bapenda Kabupaten Pandeglang ini akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pemangku kepentingan terhadap Bank Banten,” katanya.

Candria menyebut, jika pihaknya saat ini telah menyiapkan berbagai strategi pengembangan usaha untuk membangun perekonomian dengan cara membangun ekosistem keuangan daerah.

“Saat ini Bank Banten telah menyiapkan berbagai strategi pengembangan usaha, untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis yang berkesinambungan. Salah satu akselerasi kami dalam rangka membangun perekonomian adalah dengan membangun Ekosistem Keuangan Daerah sebagai perwujudan peran BPD dalam mendukung pengelolaan keuangan daerah yang lebih efektif, efisien dan transparan,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here