Hari Bhayangkara Ke 76 di Bandung, Prajurit Yonif 320/Badak Putih Raih Juara Karate Dan Lari 5K

0
165

SERDA Muhammad Tegar Januar, yang tergabung dalam Kontingen Karate Yonif 320/Badak Putih kembali mengukir prestasi.

Kali ini, ia berhasil tampil dominan pada Kejuaraan Karate Daerah Jawa Barat yang memperebutkan piala dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 yang diselenggarakan di Soreang, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (25/6/2022).

Prajurit Yonif 320/Badak Putih bukan kali ini saja meraih prestasi di bidang Karate, sebelumnya juga pernah mengukir prestasi dalam Kejurnas Karate tingkat nasional maupun daerah.

Pada Kejuaraan Pekan Olahraga Nasional di Papua tahun 2021, Serda Muhammad Tegar Januar berhasil membawa pulang medali emas dan turun di kelas Kumite senior-55 Kg.

Danyonif 320/Badak Putih, Letkol Inf Andika Suseno, mengatakan, bahwa dirinya merasa bangga dengan keberhasilan prajuritnya yang berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Karate dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

“Saya mewakili seluruh prajurit Yonif 320/Badak Putih, mengucapkan banyak terimakasih kepada Serda Muhammad Tegar Januar yang telah menjadi juara pertama dalam kejuaraan karate Daerah Jawa Barat, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76. Selain itu, Serda Muhammad Tegar Januar juga menjadi juara Best Of The Best Kumite Senior U-21 Putra. Semoga dalam kejuaraan selanjutnya, prajurit kami bisa memperoleh prestasi yang dapat membanggakan nama satuan,” ungkapnya kepada Tuntas Media, Senin (27/6/2022).

“Selain menyabet juara di kelas karate atas nama Serda Muhammad Tegar Januar, masih ada dua prajurit kami yang berhasil mendapatkan juara kedua dan juara ketiga pada lomba lari 5 Kilometer, yaitu Pratu Tyo dan Pratu Faisal di Kompi A,” tambahnya.

Andika menyebut, jika prestasi yang diukir oleh prajuritnya bukan semata-mata diraih seperti membalikan telapak tangan. Akan tetapi, kata dia, dengan hasil latihan dan kerja keras.

“Prestasi tersebut tidak didapat dengan mudah, namun harus melalui kerja keras dan latihan yang tekun, terus berlatih dan berlatih untuk meraih prestasi yang terbaik,” ujar Danyon.

Andika juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 320/Badak Putih terutama kepada atlit olahraga, agar terus belajar guna mendapatkan hasil yang maksimal.

“Jadikan ini sebagai ajang mendapatkan pengalaman dan belajar disiplin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dikemudian hari,” sambungnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here