Jalin Silaturahmi, Yonif Mekanis 320/Badak Putih Kostrad Gelar Karbak dan Pengobatan Gratis di Desa Gayam

0
256

BATALYON Mekanis 320/Badak Putih Kostrad, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan jalan lingkungan, pengobatan gratis, dan juga santunan anak yatim piatu serta para jompo, di kampung Gayam, Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang, pada Jum’at (25/11/2022).

Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 320/ Badak Putih Kostrad, Andika Suseno mengatakan, bahwa kegiatan karya bhakti ini, bertujuan untuk meningkatkan kebersihan dan mempererat tali silaturahmi antara prajurit Yonif Mekanis 320/Badak Putih Kostrad dengan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti kali ini, kita turunkan puluhan prajurit dari Kompi Bantuan Yonif Mekanis 320/Badak Putih Kostrad dan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Bantuan, Lettu Andreas Bagus. Hal ini kita lakukan, guna tercipta lingkungan yang indah, bersih, tertib dan nyaman. Kegiatan ini juga, bukti wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai roh kekuatan TNI AD, dalam upaya kepentingan pertahanan negara,” katanya kepada Tuntas Media.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa santunan untuk anak yatim piatu dan pengobatan gratis kepada warga sekitar.

“Selain karya Bhakti membersihkan jalan lingkungan, kami juga melaksanakan pengobatan gratis kepada 157 warga, serta memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan orang jompo sebanyak 72 orang,” ungkap Andika.

Salah seorang warga kampung Gayam, Koih Saepul Bahri menyebut, jika menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Yonif Mekanis 320/ Badak Putih Kostrad tersebut.

“Terima kasih bapak tentara atas bantuan yang diberikan, semoga Yonif Mekanis 320/ Badak Putih Kostrad semakin maju dan semakin sukses,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here