Jelang Pemilu 2024, Danrem 064/MY : Anggota TNI Harus Netral

0
60

KOMANDAN Korem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna, dalam Kunjungan Kerja (Kunker) ke Makodim 0601/Pandeglang, meminta jajaran TNI agar tidak terlibat dalam politik praktis dan tetap menjaga netralitas menghadapi pemilihan umum 2024 mendatang.

“Saya tekankan kepada seluruh anggota TNI, harus Netral dalam Pemilu 2024 nanti. Hal ini dilakukan, demi menjaga demokrasi yang baik sesuai ketentuan hukumnya, serta untuk membantu Polri dalam pengaman pemilihan nanti,” ungkapnya kepada Tuntas Media, Jum’at (18/11/2022).

Dikatakan Tatang, menjelang pelaksanaan kontestasi pemilu serentak tahun 2024 ini, yang harus dilakukan TNI yaitu membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Sehingga, kata dia, pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 nanti dapat terlaksana dengan baik.

“Yang akan kita lakukan nanti adalah, bagaimana untuk mewujudkan supaya pemilu serentak tahun 2024 itu terlaksana dengan baik. Sehingga, semua masyarakat merasa nyaman saat menyalurkan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelasnya.

Lebih lanjut Tatang menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan kontestasi pemilu serentak tahun 2024, yang aman dan kondusif, TNI harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

“TNI harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Oleh karena itu, salah satu upaya yang harus dilakukan adalah memperbanyak komunikasi dengan masyarakat, manakala ada dinamika yang dapat mengganggu proses pelaksanaan pemilu, dapat segera ditangani,” tandasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here