Keterbatasan Anggaran, Pemkot Serang Belum Bisa Penuhi Hak Wakil Rakyat Sepenuhnya

0
40

DPRD Kota Serang belum mampu penuhi Hak Wakil Rakyat (DPRD) Kota Serang untuk Baju Dinas, terkendala anggaran di Pemkot Serang yang masih terbatas.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Serang, Zeka Bachdi, menurutnya anggota DPRD Kota Serang yang baru seharusnya diberikan pakaian sipil lengkap (PSL), pakaian sipil resmi (PSR), pakaian sipil harian (PSH), dan pakaian dinas harian (PDH). Namun, karena keterbatasan anggaran maka akan difasilitasi bertahap.

“Harusnya setiap anggota berhak mendapatkan 4 sampai 5 pakaian Dinas, namun kita sudah berkoordinasi dengan para anggota dan BPKAD Kota Serang,” katanya saat dikonfirmasi Tuntas media di ruang kerjanya, Rabu (22/05/2024)

Anggaran pengadaan baju dinas Rp 360 juta untuk pimpinan dan anggota dewan masih kurang. Dikatakan Zeka, anggaran tersebut hanya bisa digunakan untuk pengadaan pakaian dinas harian (PDH) anggota DPRD Kota Serang lama dan pakaian sipil lengkap (PSL) anggota DPRD Kota Serang baru.

“Anggaran Rp360 juta itu kita bagi dua. Untuk anggota DPRD baru dapat PSL bentuknya jas, sedangkan yang lama kita kasih PDH,” ujar Zeka.

Jadi menurutnya masing masing anggota dianggarkan Rp 4 juta untuk satu setel baju sedangkan jumlah Anggota DPRD lama 45 orang yang akan habis masa jabatannya bulan 10 ini, dan 45 orang Anggota baru yang akan dilantik nanti.

“Anggaran segitu masih sangat jauh jika dibandingkan dengan DPRD Provinsi Banten dan DPRD Kabupaten Serang, namun kita sudah sepakat agar menunaikan hak para Anggota DPRD secara bertahap.” Jelasnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Fery

Facebook Comments