Ketersediaan Aparatur Profesional Kunci Keberhasilan Pelayanan Publik

0
79

KETERSEDIAAN aparatur Pemerintahan yang profesional, serta memiliki sumber daya yang handal saat ini, menjadi suatu keharusan dan kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan publik yang optimal, demikian disampaikan Sekretaris daerah Pery Hasanudin saat memberikan arahan kepada para peserta Rapat Koordinasi Analisis Kebutuhan diklat di Hotel Horizon Altama, Rabu (20/03/2019).

“Oleh karena itu aparatur Pemerintah saat ini di tuntut untuk lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Setiap aparatur lulusan diklat harus menjadi garda terdepan dalam peningkatan kinerja, agar terwujudnya peningkatan kualitas program-program kediklatan yang berbasis kompetensi,” ungkapnya.

Sekretaris BKD Masitoh mengatakan kebutuhan diklat merupakan analisis yang sistematis, untuk memahami persoalan kinerja, sumber daya manusia dalam menyusun program kerja, dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Analisis kebutuhan diklat mengarah kepada efisiensi dan efektivitas pelayanan publik, dimana kinerja pelayanan publik harus di dukung dengan kapasitas dan kapabilitas aparatur Pemerintahan yang mumpuni, dan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan, skill dan keterampilan khusus,” tuturnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Sumber : Humas dan Protokol Pandeglang