Ketua SMSI Banten Hadiri Acara “Ngabaris” di Pandeglang

0
171

KETUA SMSI Banten, Lesman Bangun, menghadiri kegiatan Ngabuburit Bareng Jurnalis (Ngabaris, red) selaku pemateri yang digelar SMSI Pandeglang di oproom Setda Kabupaten Pandeglang, Senin (18/04/2022).

Selain mengapresiasi kegiatan Ngabaris, Lesman Bangun juga memberikan mengajak kepada SMSI Pandeglang, untuk merangkul media siber yang ada di Pandeglang, baik itu yang sudah berbadan hukum, hingga yang belum berbadan hukum.

“Media seharusnya memiliki badan hukum dan khusus berbadan hukum media, namun bagi yang belum memiliki badan hukum, segera diurus, dan jika yang telah memilik badan hukum bukan media, nanti bisa dirubah, dan ini merupakan salah satu peran SMSI Pandeglang, untuk membantu perusahaan media, agar memiliki badan hukum yang jelas di bidang media,” kata Bangun.

Selain itu, Lesman Bangun juga mengatakan jika SMSI pertama dibentuk di Banten dan sudah terdaftar di Dewan Pers sebagai perusahaan pers, dan anggota SMSI merupakan Direktur perusahaan, ataupun yang dikuasakan oleh pihak perusahaan medianya untuk bergabung di dalam SMSI.

“Kegiatan ngabaris ini sangat bagus, yang mana bisa menyatukan perusahaan media online di Pandeglang. Perusahaan media, para direktur, ataupun redaktur hingga wartawan yang telah diberi kuasa oleh direktur untuk bergabung di SMSI,” katanya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, yang hadir dalam kegiatan ini pun menyambut baik acara Ngabaris yang digelar SMSI Pandeglang.

“Saya sangat apresiasi kegiatan SMSI. Pemerintah daerah akan mendukung kegiatan para wartawan,” katanya.

Ketua SMSI Pandeglang Muhaemin mengatakan, kegiatan ngabaris dapat meningkatkan kinerja wartawan.

“Kegiatan ini semoga dapat meningkatkan kinerja wartawan di bulan Ramadan khususnya rekan-rekan pers yang ada di Pandeglang. Kinerja wartawan jangan kendor dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, jangan lupa juga wartawan dapat bekerja sesuai kode etik jurnalistik,” katanya.

Turut hadir pemateri lainnya dalam kegiatan Ngabaris ini, seperti Nana Sutisna Amdan selaku manager JPMTV, dan Endang Mulyana selaku Wartawan Senior di Kabupaten Pandeglang, hadir pula dalam kegiatan ini beberapa pimpinan perusahaan pers, Redaktur, hingga awak media yang bertugas di Pandeglang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here