Korsleting Listrik, Dua Unit Damkar Dikerahkan ke Masjid Agung Pandeglang

0
264

PETUGAS Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang Bergerak cepat mengatasi korsleting listrik yang berada di Masjid Agung Ar-rahman Pandeglang.

Tidak tanggung-tanggung, dua unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani korsleting listrik tersebut, kecepatan petugas dalam bertindak pun berhasil menangani korsleting genset di masjid agung, sehingga tidak terjadi kebakaran akibat korsleting listrik di Masjid Agung Ar-rahman Pandeglang.

Jamaah masjid agung, Raden Yunce Dewi mengatakan korsleting listrik Masjid Agung Ar-rahman terjadi saat waktu shalat isya, dirinya langsung menghubungi BPBD, atas kejadian tersebut.

“Saya laporan ke BPBD, setelah listrik tiga kali padam, dikirain gak kuat listrik, dicoba matiin AC, gak taunya ada bau dan percikan api dibelakang masjid agung,” ujar Yunce, Senin (25/12/2023).

Sekretaris BPBD-PK Kabupaten Pandeglang, Nana Mulyana mengatakan, pihak telah menerima laporan dari warga dan langsung meluncur ke lokasi dengan mengerahkan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Jadi jam setengah delapan (19:30 WIB), kami menerima laporan warga, bahwa ada korsleting listrik di masjid Agung, kami dari BPBD-PK langsung bergegas ke masjid Agung, kita lihat di belakang kWh Masjid Agung ada percikan api, petugas langsung memadamkannya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here