KPU Pandeglang Gelar Tes Tertulis CAT Bagi Calon PPK

0
62

KPU Kabupaten Pandeglang, melaksanakan tahapan tes Computer Assisted Test (CAT) bagi para calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilu Serentak Tahun 2024.

Komisioner Divisi Bidang Sumberdaya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Pandeglang, Falahudin menyampaikan, tes seleksi tertulis berbasis CAT ini dilaksanakan selama 1 hari yang terbagi dalam 4 sesi.

“Hari ini kami sedang melaksanakan kegiatan tes tertulis untuk calon anggota PPK Pilkada 2024 Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan metode CAT. Dan kegiatan CAT ini dilaksanakan di SMKN 2 Pandeglang, kegiatan ini kami bagi menjadi 7 kelas yang terbagi kedalam 4 sesi. Sesi pertama dimulai jam 8 pagi, sesi kedua jam 10, kemudian sesi ketiga dan keempat itu setelah jam istirahat siang,” ungkapnya, Senin (6/5/2024).

“Sekolah menyediakan fasilitas komputer sebanyak 35 unit per ruangan, dan yang kami gunakan persesi nya itu sebanyak 25 unit. Karena, kami mengantisipasi adanya trouble serta masalah lainnya,” sambung Falah.

Falah menyebut, jumlah peserta tes tulis CAT ini sebanyak 687 orang. Mereka nantinya, kata dia, akan diambil 15 orang masing-masing Kecamatan untuk tahap tes wawancara.

“Untuk jumlah peserta CAT ini, seluruhnya ada 687 peserta. Untuk kebutuhan per Kecamatan sebanyak 5 orang, namun untuk pengumuman yang lulus itu maksimal 15 orang atau 3 kali kebutuhan,” kata Falah.

Falah memastikan, bahwa dalam tes CAT ini peserta mengerjakan sebanyak 75 soal dalam waktu 90 menit.

“Untuk pengumuman hasil tes ini, nanti akan kita umumkan sesuai dengan tahapan yang dimulai pada tanggal 9 Mei 2024,” ujarnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments