Milenial Dukung Miftahul Tamamy di Pilkada Pandeglang 2020

0
428

MAJUNYA Thoni Fahtoni Mukson- Miftahul Tamamy di Pilkada Pandeglang 2020 tidak hanya didukung oleh dua partai politik (parpol) parlemen dan empat parpol non parlemen, akan tetapi para kaum milenial di Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Milenial Politics Network (MPN) juga mendukung Thoni dan Imat Maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang.

Founder MPN, Satria Pratama mengatakan, MPN memberikan dukungan dan melakukan pernyataan secara resmi untuk mendukung Miftahul Tamamy selaku calon wakil Bupati Kabupaten Pandeglang merupakan suatu alasan yang didasari. Karena milenial tentunya akan menentukan arah politik yang sekiranya mewakili. Oleh karena itu figur dari Miftahul Tamamy ini menurutnya sangat mewakili dari representatif para milenial Kabupaten Pandeglang.

“Saya kira ini merupakan dasar secara logis, Kenapa milenial memberikan arah dan sikap politiknya kepada Bro Imat, tentunya kami juga menyelaraskan visi misi MPN kepada Imat yang ternyata kita satu arah, satu jalan satu gerbong, nah ini artinya merupakan suatu kesempatan yang luar biasa menjadi momentum Bagaimana caranya MPN ini berkolaborasi,” kata Satria, usai melakukan deklarasi MPN dukung Miftahul Tamamy di Rumah Makan Pawon Indra, Pandeglang, Minggu (20/09/2020).

Menurutnya, milenial tidak bisa diklaim oleh pihak manapun, dan Ia juga menegaskan bahwa MPN Pandeglang ini sifatnya independen, tidak terafiliasi oleh partai, bukan dari organisasi sayap partai, bukan dari orang-orang partai pejabat birokrat dan lain-lain.

Satria menjelaskan, MPN merupakan rumah bersama para milenial yang ada di Kabupaten Pandeglang, tetapi secara internal ia mengatakan MPN tidak mencantumkan nama komunitas. Karena MPN menyatakan ini adalah rumah bersama para milenial yang tidak bisa diklaim dan tidak bisa digoreng, serta tidak bisa dipolitisir oleh pihak manapun.

“Kita akan membuka pintu yang seluas-luasnya gimana caranya semua unsur elemen masyarakat bisa tergabung dengan MPN, yang tadi kita lihat juga ternyata banyak yang berkenan hadir dengan program kami untuk bisa menularkan menyatakan sikap. Judulnya MPN dan siapa pun boleh bergabung,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Pandeglang, Miftahul Tamamy mengatakan, dengan adanya dukungan dari para milenial yang ada di Kabupaten Pandeglang, sesuai dengan segmentasi menjadi sebuah tambahan energi positif dan juga terasa optimisme dirinya untuk memenangkan Pilkada Pandeglang.

“Karena hari ini ada pernyataan sikap dari para milenial walaupun hari ini kita hanya deklarasi sifatnya tapi saya berharap ke depannya para milenial milenial ini bekerjasama dengan saya itu sama-sama menjadi vote getter setter agar para milenial ini bisa satu suara mendukung,” ujarnya.

Ia menuturkan, dirinya ingin memberdayakan milenial khususnya pemuda dengan memeberikan pembinaan UMKM agar berwirausaha. Selain itu, ia juga akan melibatkan para milenial di setiap pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

“Jika kita konsen terhadap pemuda yang ada di Pandeglang ini nanti akan terlihat potensi-potensi di mana saja dan juga potensi apa saja yang bisa kita kembangkan untuk para pemuda yang ada di Pandeglang, karena saya milenial makanya para milenial harus dukung ya milenial juga,” tuturnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments