SEBANYAK 81 anak yang berasal dari kecamatan Cinangka adan sekitaranya antusias mengikuti khitanan masal yang diselenggarakan Nurul Fikri Boarding School (NFBS) Serang, Ahad, (09/07/2024).

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga yang kurang mampu dari segi ekonomi dan melaksanakan syariat Islam tersebut berlangsung meriah.

Hal ini Terlihat dari banyaknya warga yang antusias datang lebih awal untuk mengantar anggota keluarganya yang akan dikhitan padahal acara baru akan dimulai pukul 07.30 WIB.

Salah satu warga yang anaknya mengikuti khitanan masal ini, Samaun, mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu warga terutama dari kalangan ekonomi kurang mampu untuk melaksanakan proses khitan anak-anak mereka.

“Saya sangat bersyukur, kegiatan khitanan massal ini sangat bagus dan sangat membantu terutama bagi kami yang terkendala masalah ekonomi,” ujar pria yang tinggal di Kampung Cikalahi Desa Mekarsari tersebut.

Sementara itu, Penanggung jawab kegiatan, Bambang Setyantoro, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas terselenggaranya dan kesuksesan acara ini. Dirinya sangat mengapresiasi kinerja panitia dan seluruh mitra yang telah bekerja kerasa demi terselenggaranya kegiatan ini.

“Terimakasih dan jazakumullohu khoiron katsiiroo kepada segenap panitia, sponsor, donatur dan Muspika atas partisipasi dan dukungannya. Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan segala kebaikan, rezeki, rahmat dan berkahNya bagi kita semua,” ujar lelaki yang berperawakan tinggi besar ini.

Senada dengan penanggung jawab Kegiatan, Camat Cinangka, Tuti Setiawati mengucapakan rasa terima kasihnya dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada NFBS Serang yang telah membantu warga untuk khitan gratis sehingga dapat membantu kesulitan para warganya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada NFBS Serang yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi para warga. Semoga apa yang telah dikorbankan ini, baik tenaga, materi dan pikiran mendapat balasan dari Allah SWT, “ ujar camat yang baru beberapa minggu menjabat ini. (*)

Redaktur: Fauzi

Reporter: Firo

Facebook Comments