USAI tampil di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten yang berlangsung pada 20-29 November 2022 di Kota Tangerang, KONI Kota Serang langsung merumuskan bonus untuk para peraih medali di event tersebut. Tujuannya, untuk memberikan yang terbaik bagi atlet.

Ketua Umum KONI Kota Serang, Deni Arisandi mengatakan, keberangkatan kontingen Kota Serang di pesta olahraga empat tahunan itu dari awal penuh dengan perjuangan. Anggaran yang minim jadi kendala utama.

Alhasil, tak banyak cabang olahraga (cabor) yang berani mencanangkan target tinggi karena berbagai alasan. Seperti tidak adanya Pemusatan Latihan Kota (Pelatkot) hingga para atlet andalan memilih untuk hengkang ke daerah lain yang lebih menjanjikan.

 

Foto: Dokumentasi KONI Kota Serang

Meski demikian, ternyata tidak menyurutkan semangat para patriot olahraga Kota Madani. Terbukti, dengan dana Rp 2,1 miliar kusus untuk pelaksanaan Porprov VI Banten, mereka mampu meraih 214 medali dengan rincian 48 medali emas, 63 medali perak dan 103 medali perunggu. Kota Serang sendiri finish diurutan keenam, suatu capaian prestasi yang luar biasa dengan segala keterbatasan.

Melihat banyak atlet dan pengurus yang masih mau berjibaku di tengah keterbatasan, Deni merasa memiliki tanggung jawab besar. “Jadi, setelah Porprov VI Banten kami bersama pengurus lainnya langsung bergerak untuk segera menyiapkan kadeudeuh untuk atlet,” papar Deni.

Ia sedang merancang bonus untuk atlet Kota Serang peraih medali di Porprov VI Banten. “Termasuk untuk pelatih juga kami siapkan. Tapi, semuanya baru rumusan, nominalnya belum bisa disebut kita lihat berapa dana hibah yang didapat KONI Kota Serang untuk tahun depan. Jadi masih bisa berubah angkanya,” ucapnya.

Hanya saja, dia memastikan akan membuat para atlet yang pindah ke daerah lain di Porprov VI Banten gigit jari. “Kami berusaha apresiasi untuk atlet dari pemerintah daerah meningkat daripada bonus sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, ia pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan keberangkatan Kontingen Kota Serang ke Porprov VI Banten.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan keberangkatan Kontingen Kota Serang, khususnya kepada Pemkot Serang dan Bapak Asuh saya ucapkan terima kasih,” terangnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum KONI Kota Serang, DN Hamzah. “Kita usahakan memberikan yang terbaik untuk atlet. Itu bentuk penghargaan untuk mereka yang masih setia berjuang bersama Kota Serang,” pungkasnya.(adv)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here