Pedagang Membandel Jualan di Halaman Masjid Agung Pandeglang

0
647

MESKIPUN pamflet berisi imbauan larangan berjualan sudah dipasang di sejumlah titik, namun para pedagang tetap berjualan di halaman Masjid Agung Ar- Rahman, Pandeglang.

Kamis (25/07/2019), ratusan orang dari berbagai daerah di Kabupaten Pandeglang memadati masjid yang berdiri sejak tahun 1870 tersebut, ada yang menunaikan sholat, ada yang duduk sambil beristirahat menunggu keberangkatan calon jamaah haji kloter 46.

Kondisi tersebut di manfaatkan sejumlah pedagang untuk masuk ke area masjid, untuk menjajakan dagangannya ke pengunjung. Rata-rata pedagang tersebut menjajakan minuman dingin, makanan ringan, kacang kulit dan lainnya.

Pengurus Masjid Agung Ar-Rahman sudah mengimbau, agar para pedagang yang masuk ke area masjid segera keluar, karena sudah meruapakan aturan jika pedagang tidak diperbolehkan masuk area masjid.

“Tolong untuk para pedagang agar tidak masuk ke area masjid,” ujar pengurus Masjid Agung Ar-Rahman

Sementara itu, Bobby salah satu petugas Pol PP mengatakan minimnya anggota yang bertugas karena terbagi di beberapa daerah. Sejumlah pedagang yang memaksa masuk ke area masjid sudah diberikan himbauan oleh petugas Satpol PP agar tidak melewati pagar.

“Petugasnya lagi gak ada, pada ke bagi dua, tapi kalau masalah pedagang nakal kami sudah melarang masuk area,” kata Bobby.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Andre Sopian