Pelesiran ke Jogja, Pegawai Disdukcapil Tak Hadiri Rakor Gebyar Vaksinasi

0
101

TERKAIT adanya kegiatan jalan-jalan Disdukcapil ke Jogjakarta dihari kerja, Asisten Daerah I pada Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ramadhani tidak mengetahui perihal tersebut. Dirinya juga menyayangkan tidak adanya pegawai Disdukcapil yang menghadiri Rapat Koordinasi Gebyar Vaksinasi di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Kamis (28/10/2021).

“Saya baru tadi tahu masalah ini, pantas saja dari pagi saya absen namun tidak ada satupun pejabat dari Disdukcapil yang hadir di Rakor ini. Rakor ini kan penting, karena kita akan menyamakan persepsi membangun komitmen bersama, bagaimana caranya untuk peningkatan prosentase capaian vaksinasi Covid-19,” ungkapnya usai lakukan Rakor Gebyar Vaksinasi.

Ramadhani menuturkan, jika dirinya hanya mengetahui bahwa Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil saja yang melakukan kegiatan ke Jogjakarta.

“Saya kira yang ke Jogja itu hanya Kepala Dinasnya saja, kan yang ijin hanya Kadisnya, ternyata beserta rombongannya juga. Kalau asumsi saya, saya kira hanya Kadisnya saja. Ini kan agak repot, apalagi Dinas tersebut melayani masyarakat,” kata Ramadhani.

“Awalnya yang menugaskan pa Sekda, makanya saya tandatangani. Di surat tersebut bukan study tiru, namun kaitan dengan pembekalan dan semacamnya,” tambahnya.

Ia berharap, jika OPD tersebut harus memahami tugasnya dalam melayani masyarakat, agar pelayanan tidak terganggu. Selain itu, pihaknya akan memberikan teguran kepada Disdukcapil.

“Kami berharap OPD harus faham lah sebetulnya, jangan sampai mengganggu pelayanan. Sebenarnya bisa diatur, dalam artian tidak perlu semua ikut karena pelayannya gak jalan. Jadi nanti kita akan tegur, kebetulan Disdukcapil dibawah binaan dan koordinasi kami (Bidang Pemerintahan dan Kesra),” tandasnya.

Ditempat yang sama, Pejabat Sementara Sekertaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Taufik Hidayat menyebut, jika dirinya tidak mengetahui perihal tersebut. Namun, akan segera memanggil para pejabat dilingkungan Disdukcapil dalam waktu dekat.

“Saya belum pernah mendapatkan laporan dan tidak mengetahui sama sekali kalau Disdukcapil, ada kegiatan keluar kota. Saya tegaskan sekali lagi, sampai hari ini saya belum terima ijin kegiatan mereka (Disdukcapil-red). Nanti kita akan panggil kepala OPD beserta Kabid dan Kasi, dan kalau untuk sanksi, kita lihat dulu nanti seperti apa,” singkatnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here