Peringati Idul Adha, DPC Partai Demokrat Pandeglang Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban

0
411

DALAM momentum Idul Adha 1443 Hijriah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, melaksanakan penyembelihan 1 ekor sapi Limosin di jalan raya Labuan-Maja, tepatnya di kantor baru DPC Partai Demokrat, pada Senin (11/7/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, MM Fuhaira Amin mengatakan, pemotongan hewan qurban ini yang dilaksanakan kantor DPC Demokrat Pandeglang.

“Pada hari ini, kami dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Rencananya ini akan kami bagi menjadi 300 paket daging kurban, dan akan kami bagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan disekitar kantor DPC Partai Demokrat,” ungkapnya kepada Tuntas Media.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini menyebut, jika pelaksanaan qurban ini sebagai konsistensi partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Nanti daging hewan qurban ini akan kami salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, terkhusus bagi mereka yang tinggal di sekitar kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang. Kami juga akan datang langsung kerumah warga, untuk mengantarkan daging qurban. Harapannya dengan kami datang kerumah warga secara langsung, kami dapat bersilaturahmi secara langsung pula dengan masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Pupu ini menerangkan, jika selain untuk merayakan lebaran Idul Adha dan membagikan ratusan paket daging qurban, kegiatan ini sekaligus tasyakuran kantor sementara DPC Partai Demokrat.

“Dan ini juga sekaligus tasyakuran perpindahan kantor sementara, sampai dengan kantor kita yang berada di Kumalirang selesai dibangun. Kemudian saya juga berharap, agar diberikan berkah dan memohon doa kepada Allah SWT serta semua kader, karena pada bulan Agustus besok saya sudah menjadi ketua DPC Demokrat Definitif. Dan rencananya, saya akan mengambil surat keputusan kepengurusan DPC partai Demokrat Pandeglang karena sudah menjadi ketua DPC Partai Demokrat secara definitif,” terangnya.

“Insya Allah tempat ini kita sama-sama rawat, kita rehab, kita renovasi, dan ini bukan hanya tanggung jawab pa Iing saja, tetapi tanggung jawab kita semua,” tambah Pupu.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriyadi menuturkan, makna dari Idul Adha tahun 1443 Hijriyah ini, merupakan sebuah hari rayanya ummat Islam yang memperingati peristiwa qurban.

“Momen Idul Adha biasanya diperingati umat Muslim dengan menyembelih hewan qurban. Makanya kami keluarga besar Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, menggelar pemotongan hewan qurban yang diberikan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Aa Rizki Natakusumah. Selain itu, saya juga mengingatkan kepada seluruh kader, agar menjaga dan merawat kantor yang baru ini. Karena, ini adalah tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari Partai Demokrat,” singkatnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Rizki Natakusumah, Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Iing Andri Supriyadi, anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Demokrat, Iyu Ahmad Walid, Novia Rahtami, serta seluruh kader Partai Demokrat se-Kabupaten Pandeglang.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here