Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Wanita Cantik Oleh Mantan Kekasih

0
363

SATUAN Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pandeglang, menggelar rekonstruksi pembunuhan wanita cantik oleh mantan kekasihnya menggunakan kloset WC bekas di jalan Stadion Badak, Kelurahan Kuranten, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Rekonstruksi digelar di Tempat Kejadian Perkara (TKP), tepatnya di Jalan Stadion Badak, sebrang jalan SMK Muhammadiyah Pandeglang. Dimana pelaku pembunuhan Riko Arizka, menghabisi nyawa Lisa Siti Mulyani menggunakan kloset WC.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Shilton melalui Kanit 1, Ipda Alip Komaldi mengatakan, bahwa rekonstruksi pembunuhan digelar di beberapa TKP.

“Pada hari ini, ada sekitar 30 adegan yang mana diawali dengan pelaku menunggu korban didepan kantor tempat kerjanya yaitu di Kantor BPS Pandeglang. Kemudian sempat berhenti disekitaran tugu selamat datang di Cipacung, lalu bergeser lagi ke RSIA Permata Bunda, dan diakhiri di TKP,” terangnya kepada Tuntas Media, Rabu (22/3/2023).

Dirinya menuturkan, bahwa rekonstruksi digelar untuk memastikan bagaimana pelaku membunuh korbannya.

“Tujuan dari rekonstruksi ini, untuk membuat semakin terang apa yang menjadi keterangan, tersangka dan saksi. Lalu kita melaksanakan rekonstruksi di lapangan untuk memperjelas adegan-adegan pada saat pelaku membunuh korbannya,” ucap Alip.

Alip menyebut, jika pihaknya belum memiliki fakta baru terkait pembunuhan tersebut.

“Untuk sementara ini belum ada fakta-fakta baru, dan hasil dari rekonstruksi ini masih sama atau sesuai dengan keterangan tersangka sebelumnya. Dan sampai dengan saat ini, masih belum bisa kita simpulkan adanya dugaan tindakan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh pelaku. Namun, berdasarkan keterangan pelaku, dia membunuh korbannya menggunakan kloset sebanyak 2 kali,” katanya.

Selanjutnya, kata Alip, rekonstruksi akan digelar di Jalan Stadion Badak, tepatnya di depan SMK Muhammadiyah Pandeglang.

“Saat ini, untuk lokasi rekonstruksi di Stadion Badak tengah dipasang garis polisi, dan sudah kita tempatkan anggota untuk sterilisasi area,” ungkapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here