DALAM rangka mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan serta meningkatkan dan mengembangkan potensi ekosistem lokal, Polres Serang menebar 6 jenis ikan sebanyak 10.000 bibit di danau Kawasan Puspemkab Serang, Rabu 26 Juni 2024.

Penebaran bibit ikan mas, patin, nila merah, tawes, lele dan bawal dilaksanakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-78. Harapan Kapolres, bibit ikan yang sudah ditebar ini akan tumbuh dengan baik dan dapat menjaga ekosistem danau puspemkab.

Selain penyebaran bibit ikan, Polres Serang juga telah melaksanakan bantuan pembangunan sumur bor, bedah rumah guru ngaji serta pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat kurang beruntung dan lansia.

“Kegiatan ini sebagai wujud tali asih dan kehadiran Polres Serang ditengah masyarakat, dan sekaligus menjadi simbol komitmen Polres Serang dalam mendukung program kesejahteraan masyarakat,” ungkap Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kepada Poskota.

Dikatakan Kapolres kegiatan pelepasan 10.000 benih ikan ini sebagai langkah konkret Polres Serang dalam mendukung program pemerintah pusat dalam ketahanan pangan daerah dan mendukung program kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini seiring program yang digaungkan Kapolri dan Kapolda untuk memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat,” kata Kapolres.

“Mudah-mudahan bibit ikan ini tumbuh besar. Kalau nanti ikan sudah besar, silahkan masyarakat memancing untuk dibawa pulang,” kata Kapolres alumnus Akpol 2005.

Kapolres menambahkan dengan semangat HUT Bhayangkara ke-78 ini, Polres Serang akan terus berbenah dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat terjalin hubungan kemitraan yang baik antara Polres Serang dengan masyarakat. Kami juga meminta doa kepada masyarakat agar Polri dalam usia yang ke-78 ini bisa lebih baik ke depannya dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.

Facebook Comments