Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Pemandian Air Panas Gunung Torong

0
158

UNTUK menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, Polres Pandeglang melalui Polsek Banjar, menggelar vaksinasi di lokasi wisata pemandian air panas Gunung Torong, Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang. Warga yang datang bersama keluarga, memanfaatkan momen vaksinasi di lokasi wisata ini sambil rekreasi, pada Selasa (28/9/2021).

Antusiasme warga untuk mengikuti vaksinasi di wisata pemandian air panas Gunung Torong cukup tinggi. Hal ini terlihat, pada serbuan vaksinasi massal yang digelar di obyek wisata tersebut.

“Antusiasme warga cukup bagus ya, itu terlihat dari antrian warga yang mengikutinya,” ucap Kapolsek Banjar, AKP Satir.

Antrian warga yang ingin divaksinasi mengular cukup panjang, hingga petugas TNI dan Polri harus mengatur jarak warga agar tidak terjadi kerumunan.

“Untuk mencapai Herd Immunity, kami dari Polsek Banjar, Polres Pandeglang, menyediakan dosis vaksin sebanyak 250 dari Polri, serta tambahan vaksinasi sebanyak 50 dosis dari Puskesmas Kaduhejo. Vaksin ini kami sediakan untuk para pengurus obyek wisata, pengunjung, para pedagang, dan juga warga di dua Desa, yakni Desa Ciputri dan warga Desa Sukamanah,” terangnya.

Sementara, Supervisor Pemandian Air Panas Gunung Torong, Halimi mengatakan, jika pihaknya merasa terbantu dengan adanya vaksinasi massal untuk seluruh warga dan pengunjung di tempat tersebut.

“Ini sangat bagus sekali, kami dari pengelola obyek wisata, mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kapolsek Banjar. Kami juga berharap, agar vaksin yang kedua juga bisa dilaksanakan disini, biar pelayanan kepada masyarakatnya lebih mudah. Kalau selama ini obyek wisata kita buka, namun kita juga batasi, dan protokol kesehatan juga diperketat. Untuk ke depan, kita akan wajibkan kepada pengunjung untuk menunjukkan kartu vaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Kapolsek Banjar, AKP Satu, Danramil Banjar, Kapten Arh. Asep Kandang Hidayat, serta pemilik obyek wisata pemandian air panas Gunung Torong, Nana Sunjana.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here