Rizki : Gunakan Media Sosial Secara Positif

0
80

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Demokrat, Rizki Natakusumah menilai, dengan maraknya perkembangan Media Sosial (Medsos) di Indonesia, diperlukan pengawasan yang ketat.

Karena menurutnya, masih banyak informasi yang kurang positif. Sehingga memberikan dampak yang kerap menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Menurut Politisi muda dari partai berlambang Mercy dari Dapil Banten I Pandeglang-Lebak ini, diperlukan peranan pegiat media sosial untuk terus menyampaikan pesan positif kepada masyarakat.

“Penting sekali bagi anda yang memiliki media sosial, untuk tetap menyebarkan pesan-pesan yang positif. Sehingga masyarakat tidak dibuat gaduh dengan adanya pesan tersebut,” kata Rizki, Selasa (15/3/2022).

Disebutkan Rizki, sejauh ini meski banyak informasi positif yang disampaikan melalui media sosial, ia menilai masih terkalahkan dengan marak nya informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Namun pesan positif itu akan kalah oleh berita negatif. Karena brita negatif itu pasti lebih di gandrungi,” ujarnya.

Dijelaskan Rizki, salah satu pemicu maraknya pemberitaan yang belum bisa dipastikan kebenarannya, disebabkan masih banyaknya pembaca yang tidak menganalisa secara keseluruhan didalam informasi tersebut.

“Karena biasanya masyarakat kita hanya membaca headlinenya saja. Bagaimana caranya untuk kita bisa sebarkan berita positif,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here