Sambut Dies Natalis ke-8, STKIP Syekh Mansyur Gelar Lomba Bahasa Inggris Tingkat SLTA

0
336

DALAM rangka menyambut Dies Natalis ke-8, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Syekh Mansyur, Pandeglang menyelenggarakan Kompetisi Bahasa Inggris tingkat SLTA dan Sederajat se-Kabupaten Pandeglang.

Sebanyak 25 Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) dan sederajat, mengikuti kompetisi keterampilan bahasa Inggris. Kompetisi keterampilan bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Ketua STKIP Syekh Manshur, Salman Sunardi mengatakan, dengan adanya kegiatan seperti ini, para peserta akan memiliki referensi bagaimana cara menggunakan bahasa Inggris.

“Ya secara minimalis kita, melakukan standar minimalis saja, supaya mudah dipahami, mudah dilakukan bisa dikerjakan, bisa komunikasi secara komunikatif. Untuk kegiatan kompetisi diikuti 25 sekolah tingkat SLTA sederajat,” katanya kepada Tuntas Media, Senin (22/8/2022).

Salman menerangkan, jika setiap sekolah diharuskan mengirimkan peserta sebanyak tiga orang.

“Jadi untuk peserta keseluruhan, sebanyak 75 orang.
Mudah mudahan kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk STKIP Syekh Manshur. Kebetulan saya baru dua tahun dan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan dies natalis ke-8 STKIP Syekh Manshur,” terangnya.

Puncak acara dies natalis, akan dilangsungkan pada tanggal 11 September 2022. Selain itu, kata dia, akan dilangsungkan acara seminar nasional.

“Jadi semua prodi STKIP Syekh Manshur melaksanakan kegiatan, untuk menyukseskan acara dis natalis,” katanya.

Salah seorang Guru Bahasa Inggris SMA Negeri 15 Pandeglang, Rodiah mengatakan, kalau tiga orang siswa Mengikuti lomba english skill kompetition, yang diadakan STKIP Syekh Manshur.

“Untuk hari ini, kami mengikuti dua mata lomba. Target kami sebagai guru itu pengalaman untuk anak didik kami khususnya dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka,” katanya.

Rodiah mengaku, bahwasannya mengikuti kompetisi bahasa Inggris merupakan yang kesekian kalinya. Belum lama ini di awal tahun 2022, mengikuti kompetisi di Universitas Mathla’ul Anwar

“Kami mendapatkan juara lomba pidato berbahasa Inggris. Mudah-mudahan di STKIP Syekh Manshur ini, kami mendapat juara juga,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here