Sambut Tahun Baru Islam, Warga Perumahan D’Saruni Residence Gelar Santunan dan Pawai Obor

0
191

DALAM rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, berbagai kegiatan diadakan sebagai ungkapan rasa syukur seluruh umat muslim.

Seperti halnya yang dilakukan oleh ratusan warga Perumahan D’Saruni Residence, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, yang antusias mengikuti pawai obor.

“Alhamdulillah, dalam menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah yang jatuh pada hari ini, kami keluarga besar Perumahan D’Saruni Recidence melaksanakan kegiatan berupa santunan anak yatim piatu dan pawai obor,” ungkap Ketua Dewan Kemakmuran Mushola Al-Ikhlas, Sugeng Riyadi, Rabu (19/7/2023).

Selain pawai obor, Sugeng menambahkan, bahwa santunan anak yatim pun turut menghiasi acara tahun baru Islam yang dihelat warga Perumahan D’Saruni Residence

“Kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 40 orang, dan warga yang mengikuti pawai obor terdiri dari orang tua dan anak-anak yang berjumlah 150 orang. Dan mengenai biaya kegiatan yang kami lakukan, ini murni hasil dari swadaya warga perumahan,” terangnya.

Dirinya menyebut, jika kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam merupakan salah satu tradisi yang hingga saat ini masih terus dipertahankan.

“Masyarakat di perumahan D’Saruni Residance ini sangat antusias sekali, hal itu terbukti dengan ramai dan meriahnya acara ini berkat kerjasama dan kekompakan untuk mensukseskan Tahun Baru Islam,” kata Sugeng.

Sugeng berharap, dengan menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1445 Hijriah ini mendapat keberkahan bagi semua umat islam.

“Tradisi seperti ini tidak akan hilang, bahkan menurut saya akan terus berkembang. Ini sangat penting, sebab ini simbol umat Islam di puncak khususnya tentang rasa bersyukur karena masih diberi nafas untuk hidup oleh Allah,” tutupnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep