Satu Pelaku Curat Diamankan Unit Reskrim Polsek Banjar

0
46

UNIT Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Banjar, Polres Pandeglang, Polda Banten, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Kampung Malangnengah, Desa Medong, Kecamatan Mekarjaya, Kabupaten Pandeglang pada Jumat, (31/5/2024) lalu.

Pelaku berinisial N (41), diringkus di rumah kontrakannya di Jalan Pulo Jaya No. 4, Desa Beji, Kota Depok, pada Rabu (12/6/2024).

Kapolsek Banjar, AKP Dadan menjelaskan, bahwa kasus ini terungkap berkat laporan korban dan kerja keras tim Unit Reskrim Polsek Banjar.

“Setelah menerima laporan dari korban, kami langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi pelaku,” ujarnya.

“Dalam aksinya, N berhasil mencuri satu unit handphone merk Samsung A20s warna hitam, dan dua buah cincin emas dengan total berat 9 gram dari rumah korban. Total kerugian materi yang dialami oleh korban, senilai 7.650.000 rupiah,” sambung Dadan.

Dadan menuturkan, jika petugas kemudian melakukan pengintaian dan berhasil menangkap pelaku di tempat persembunyiannya.

“Pelaku mengakui perbuatannya, dan barang bukti hasil curian masih ada padanya,” ungkapnya.

Ia menerangkan, jika saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Banjar untuk proses penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” terang Dadan.

Dadan mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk selalu waspada dan berhati-hati terhadap aksi pencurian.

“Jika melihat atau mengetahui adanya kejadian mencurigakan, segera laporkan kepada pihak kepolisian,” harapnya.

“Dengan kewaspadaan dan kerja sama dari masyarakat, diharapkan aksi pencurian dapat diminimalisir dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Redaktur : Fauzi
Reporter : Asep

Facebook Comments