Satu Rumah Berikut Pemiliknya di Pandeglang Hangus Dilalap Si Jago Merah

0
73

PERISTIWA kebakaran terjadi di salah satu rumah panggung di Kampung Pasir Peuteuy, Desa Kadu Dampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, pada Jum’at (6/10/2023).

Dalam insiden kebakaran tersebut, satu orang dinyatakan meninggal dunia. Korban meninggal dunia, diketahui bernama Muhtar (80) yang sedang dalam kondisi sakit.

Salah seorang warga, Jumroni mengatakan, bahwa kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 06.30 WIB.

“Kejadiannya tadi pagi, saya melihat kepulan asap tebal dari dalam rumah, kemudian memanggil warga lain untuk membantu memadamkan api,” katanya.

Ia menuturkan, jika warga yang mengetahui kejadian itu kemudian berdatangan untuk memadamkan api yang sudah cukup besar itu.

“Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api terus membesar dan menghabiskan seluruh isi rumah,” terang Jumroni.

Sementara, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Saketi, IPTU Agus Salim, membenarkan perihal kejadian kebakaran tersebut.

“Pada pukul 06.30 pagi tadi, kami mendapatkan informasi dari warga jika ada musibah kebakaran yang menimpa rumah milik saudara Muktar. Dan dalam peristiwa kebakaran tersebut, satu orang pemilik rumah bernama Muhtar (80) meninggal dalam kebakaran itu. Dan korban tinggal bersama satu orang anaknya yang bernama Empud (50) yang mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya.

Dirinya menyebut, jika kebakaran terjadi diduga akibat obat nyamuk bakar yang dipasang oleh korban pada saat akan tidur.

“Kebakaran terjadi akibat obat nyamuk bakar, dan korban langsung di makamkan di tempat pemakaman umum oleh pihak keluarga. Sedangkan untuk kerugian, ditaksir mencapai 35 juta rupiah,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments