Semarak HUT Ke-77 RI, Kades Pasirtangkil Gelar Gerak Jalan

0
134

DALAM rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Kepala Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, Banten, menggelar kegiatan gerak jalan, Minggu (14/07/2022).

Gerak jalan yang diikuti perwakilan dari tiap-tiap RT di Desa Pasirtangkil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, bekerjasama dengan mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Pasirtangkil, hingga dihadiri Bhabinkamtibmas dari Polsek Warunggunung.

“Gerak jalan ini diikuti masyarakat Desa Pasirtangkil, dari perwakilan masing-masing RT, dan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, yang ke 77 tahun, kebetulan tahun ini ada mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa, sehingga kami bekerjasama dengan mereka, dan kegiatan ini juga dihadiri Bapak Dedi selaku petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Warunggunung,” kata Kepala Desa Pasirtangkil, Jaenal Abidin.

Menurutnya, selain kegiatan gerak jalan, pihak desa telah menggelar kegiatannya lainnya, salah satunya pertandingan Sepakbola antar RT, dan banyak pula kegiatan lainnya yang dilaksanakan di Desa Pasirtangkil, dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI.

“Tak hanya gerak jalan saja yang kami laksanakan di Desa Pasirtangkil, tahun ini banyak rangkaian kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, seperti pertandingan Sepakbola, hingga kegiatan lainnya,” ujarnya.

Kepala Desa Pasirtangkil juga menambahkan, kemeriahan kegiatan guna memperingati HUT ke-77 RI, di masing-masing kampung yang ada di Desa Pasirtangkil juga telah melaksanakan berbagai macam kegiatan, seperti perlombaan, dan menghias kampung.

“Alhamdulillah masyarakat Pasirtangkil sangat kompak dalam memperingati HUT ke-77 RI, mulai dari memasang bendera di masing-masing rumah, menghias kampung, hingga menggelar lomba lainnya, kegiatan ini juga merupakan bentuk kita menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan nyawanya guna merebut kemerdekaan dari para penjajah, dan kita selaku penerus bangsa dan penikmat kemerdekaan di negara ini, harus semangat terus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya,” ucap Jaenal Abidin yang akrab disapa Jejen.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments