Sempat Kosong, Dinsos Mulai Isi Logistik di Sejumlah Lumsos

0
18

DINAS Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, mulai mengisi logistik bencana yang sempat kosong di 16 Lumbung Sosial (Lumsos) yang tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Awal Januari kemarin kita sudah distribusikan logistik untuk bantuan bencana ke beberapa lumbung sosial, memang belum semuanya. Dari total 16 lumbung sosial, sudah 40 persenan terisi logistik bencana,” kata Kepala Dinas Sosial, Sutoto, Selasa (30/1/2024).

Dikatakan Sutoto, saat ini Dinsos Kabupaten Pandeglang tengah menyiapkan logistik untuk didistribusikan ke sejumlah lumbung sosial yang masih kosong. Agar diawal tahun 2024 ini, semua lumbung sosial yang ada di Kabupaten Pandeglang dapat terisi.

“Untuk yang masih kosong, kita sudah siapkan sembako dan kebutuhan lainnya seperti tempat tidur, selimut, kits peralatan bayi dan lansia. Sekarang tinggal kita distribusikan ke lumbung sosial yang masih kosong,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pada tahap awal pendistribusian Dinsos memprioritaskan lumbung sosial yang lokasinya dekat dengan titik-titik potensi bencana, seperti di Kecamatan Patia, Pagelaran, Sukaresmi dan Panimbang.

“Kita prioritaskan lumbung sosial yang lokasinya dekat dengan titik-titik lokasi yang sering terjadi bencana alam dan bencana sosial,” ungkap Sutoto.

Sutoto menyampaikan, bahwa pada tahun 2024 ini, Dinsos Kabupaten Pandeglang telah menargetkan pendistribusian logistik ke tiap-tiap lumbung sosial sebanyak 3 kali. Bahkan dirinya memastikan, bahwa semua lumbung mendapatkan logistik dalam jumlah yang sama.

“Kita targetkan bisa 3 kali, pertama diawal tahun sudah dilakukan, pertengahan tahun, kemudian diakhir tahun. Kita perlakukan sama, hanya di Kecamatan Sumur yang ada 2 lumbung, karena kita antisipasi disana sering terjadi gempa bumi. Sekaligus memang sebagai antisipasi karena di Kecamatan Cimanggu belum ada lumbung, sehingga bisa dipenuhi oleh lumbung sosial yang ada di Kecamatan Sumur,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here