SEBUAH video yang diduga seorang Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadisdukcapil) Kabupaten Pandeglang, Didi Mursidi, dan Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Menes, Usep Sudarmana, yang beredar di grup WhatsApp tengah viral.

Pasalnya dalam video tersebut, Didi Mulyadi dan Usep Sudarmana, memegang dan membagikan atribut salah satu Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang akan mengikuti kontestasi pada Pilkada 2024 Kabupaten Pandeglang, dengan disertai tulisan “Tenang Bu saya sudah bergerak, Menang, Menang, Menang”.

Kemudian, terdapat pula tulisan “Birokrat-aparat bersatu tak bisa dikalahkan, Sekmat Menes bersama Binwil Menes saat membagikan atribut insyaallah Menes menang 70 persen”.

Simak Videonya: https://youtu.be/Od4aSKzLt6w?si=O8iyjHNAYp0fkrS-

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran pada Bawaslu Pandeglang, Didin Tajuddin menerangkan, bahwa pihaknya akan segera melakukan penelusuran kebenaran dari video tersebut melalui Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Menes.

“Kita sudah menerima informasi tentang beredarnya video itu, dan akan segera menindaklanjuti dengan mencari kebenaran melalui Panwascam Menes. Kemudian, Panwascam akan melaksanakan Pleno serta melakukan penelusuran,” ungkapnya.

Menurutnya, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) telah diatur dalam undang-undang.

“Tentu kami akan menindaklanjuti sesuai dengan kewenangan dan ketentuan yang berlaku, karena untuk ASN sudah ada aturan tertentu terkait dengan Undang-undang netralitas ASN nomor 20 tahun 2023,” ujar Didin.

Sementara, sampai berita ini diturunkan, Kadisdukcapil, Didi Mursidi dan Sekmat Kecamatan Menes, Usep Sudarmana belum menjawab telepon terkait beredarnya video tersebut.

Redaktur: Fauzi

Reporter: Asep

Facebook Comments