Akibat Mesin Mati, Truk Semen Terjun ke Sungai

0
422

Akibat Mesin Mati, Truk Semen Terjun ke Sungai
DIDUGA karena mesin mati, truk bermuatan semen dengan nomor polisi B 9482 JN yang dikemudikan Pahrudin (24), terjun ke sungai di Jalan Raya AMD Kadubanen-Cipacung, tepatnya di Kampung Jaliti, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Senin (21/10/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut sopir truk yang merupakan warga Kampung Citalahab, Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, mengalami luka ringan dan harus dievakuasi ke RSU Berkah Pandeglang.

Aning (60) seorang warga menjelaskan, bahwa kejadian tersebut bermula saat mobil muatan semen tersebut melaju dari arah Kadubanen menuju Cipacung. Setibanya di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Pahrudin tidak kuat menanjak dan tiba-tiba mesin mati.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, truk dari arah Kadubanen hendak ke arah Cipacung menanjak di Kampung Jaliti, namun dikarenakan mobil tidak kuat menanjak dan mesin mati, mobil itu mundur lagi dan menghantam jembatan hingga akhir terjun ke sungai,” ujar Aning saat di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, truk Hino hijau yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut diakibatkan mesin mati saat menanjak di Jalan Raya AMD Kadubanen-Cipacung. “Pada saat di TKP atau tanjakan tiba-tiba mesin kendaraan berhenti, kemudian truk tersebut mundur dan jatuh ke bawah jembatan,” pungkasnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments