GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi janjinya mengunjungi Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata (WOB) di Jakarta Pusat, pada Kamis, (9/06). Pada pertemuan sebelumnya, bersama dengan pengurus WOB, Anies pernah menyampaikan keinginannya untuk bertandang ke markas WOB Jakarta Pusat.

Anies mengapresiasi persistensi, kreativitas, dan semangat para seniman dan pengurus WOB. Kata Anies, tanpa sosok seperti mereka, menurutnya tidak akan ada lagi generasi yang dapat mengenal budaya turun temurun tersebut. Apalagi wayang orang tidak hanya enak untuk ditonton, tetapi juga penuh wisdom yaitu tontonan sekaligus menjadi tuntunan.

Dalam agenda kunjungan tersebut, Anies mengatakan perlu adanya pelestarian dan juga pengembangan agar budaya wayang orang mengalami pertumbuhan sesuai kemajuan zaman.

Gubernur Banten Anies Baswedan berfoto bersama pengurus Wayang Orang Bharata (foto: istimewa)

“Usul kami, pelestariannya dilakukan, pengembangannya juga dilakukan. Dengan begitu begitu budaya ini mengalami pertumbuhan terus menerus mengikuti tantangan zaman,” tuturnya.

Anies beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta menyatakan dukungannya terhadap pengembangan dan pelestarian budaya wayang orang yang ada di Jakarta.

“Kami sangat mendukung sekali, dan kami titip kepada bapak ibu semua untuk menjaga stamina. Stamina mental, stamina fisik, stamina intelektual supaya ini semua nanti tumbuh terus berkembang,” pungkasnya.

Redaktur: Rizal Fauzi

Reporter: Dendi S

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here