Apkasi Otonom Expo 2023, Pemkab Serang Target Raih Pemeran Pameran Terbaik

0
44

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Serang menargetkan meraih sebagai pemeran pameran terbaik pada Pameran Apkasi Otonom Expo (AOE) 2023 untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta. Mengingat, pada Pameran Apkasi Otonom Expo 2022 lalu meraih gelar stand terbaik tingkat nasional.

Hal itu disampaikan Asisten Daerah (Asda) III Bidang Administrasi Pemerintahan Umum Kabupaten Serang Ida Nuraida usai Rapat Persiapan Apkasi Otonom Ekspo 2023 di Aula Tubagus Saparudin Setda Kabupaten Serang pada Kamis, 25 Mei 2023.

”Ini persiapan untuk pameran APKASI tahun 2023 yang bertempat di ICE BSD Tangerang. Untuk tahun lalu setelah kita evaluasi kita mendapat gelar stand terbaik tingkat nasional. Insya Allah tahun ini kita punya target selain stand terbaik, juga pemeran pameran terbaik,”ungkapnya.

Sedangkan untuk materinya, sebut Ida, Pemkab Serang melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag) akan di isi isu nasional yang digulirkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang pertama yakni Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) atau menggunakan produk dalam negeri.

”Kemudian penanggulangan kemiskinan, investasi dan yang terakhir digitalisasi. Dengan digitalisasi memudahkan orang mengakses informasi, nanti kita juga kita pasang di youtube dan lain sebagainya supaya investor itu bisa tahu potensi Kabupaten Serang,”jelas Ida.

Lebih lanjut Ida menjelaskan, dari 4 materi tersebut yang akan di pamerkan di stand Pemkab Serang pada Apkasi Otonom Expo 2023. ”Mudah-mudahan Kabupaten Serang terbaik,”harap Ida.

Rapat persiapan Apkasi Otonom Expo 2023 di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri. Turut hadir Staf Khusus Bupati Bidang Media Amrin Nur, Kepala Diskoumperindag Adang Rahmat, Sekretaris Diskoumperindag Shinta Asfilian Harjani dan perwakilan OPD terkait.

Sekadar diketahui Apkasi Otonom Expo 2023 akan di pindah dari JCC Jakarta ke ICE BSD Tangerang pada 20 sampai 22 Juli 2023 untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Jakarta.

Kepala Diskoumperindag Kabupaten Serang Adang Rahmat mengatakan persiapan pameran apkasi dirapatkan dari awal dengan tujuan agar semua OPD terkait bisa mempersiapkan sebaik mungkin. ”Karena kita telah mendapatkan tahun kemarin itu juara stand terbaik, jadi tahun ini targetnya juara umum,”ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Iroh

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here