Asik… Bupati Irna Dapat Mobil Patwal Mewah

0
1999

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita kini memiliki mobil Patwal baru. Mobil Patwal jenis Sport Utility Vehicle (SUV) merk Mitsubitsi Pajero Sport tersebut, Selasa (15/08/2017) siang terparkir di Pendopo Pandeglang. Dengan warna dasar putih dan motif garis biru merah khas kepolisian, mobil tersebut cukup menyita pengunjung.

Pantauan wartawan, mobil tersebut terpasang nomor polisi khusus yang dikeluarkan kepolisian dan lampu strobo di bagian atap mobil.

“Itu mobil Dishub atau mobil polisi? Bagus juga ya,” ujar salah seorang pengunjung Pendopo Bupati.

Menjawab adanya mobil Patwal baru, Sekretaris Dishub Pandeglang, Mohamad Kabir mengatakan, mobil tersebut dibeli dengan anggaran Rp 400 juta. Ia menjelaskan, mobil tersebut akan digunakan dalam tugas pengawalan Bupati Pandeglang.

“Setiap ada acara ibu (Irna Narulita, red) pasti mobil itu selalu mengawal. Sementara kan saat ini kita tidak memiliki Patwal ada juga dari Satpol PP kurang,” terang Kabir.

Ia mengaku, mobil tersebut belum diserahterimakan dan dalam waktu akan dijadwalkan serahterima ke Polres Pandeglang. Sebab, mobil itu nantinya dalam tugas pengawalan akan dikemudikan oleh anggota polisi.

“Itu kan plat nomornya juga Polres (Pandeglang, red). Jadi Patwal-nya dari pihak kepolisian, karena pengemudinya juga langsung dari kepolisian. Rencananya sih serah terimanya akan dilaksanakan 17 Agustus,” kata dia.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Pandeglang, Sunarto menuturkan, pembelian mobil Patwal hasil dari pengajuan Dishub, tahun lalu melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan diklarifikasi oleh Bappeda.

“Pengajuan pembelian mobil mah dari SKPD, karena daftar pelaksanaan anggarannya ada di sana (Dishub, red). Kalau untuk anggaran belanjanya memang di sini,” katanya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments