ASN Pemkab Pandeglang Lakukan WFH Selama 5 Hari

0
143

PEMERINTAH Kabupaten Pandeglang, berlakukan Work From Home (WFH) pasca libur lebaran 2022 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pandeglang. Hal itu dilakukan setelah adanya surat edaran dari Menpan-RB, Tjahjo Kumolo tentang pemberlakuan Work From Home (WFH) bagi ASN.

WFH tersebut dilakukan, sebagai upaya untuk mengurai kemacetan selama arus balik lebaran atau libur lebaran idul Fitri 1443 Hijriah.

WFH tersebut dipertegas dengan adanya Surat Edaran Bupati Pandeglang Nomor 800/838-BKPSDM/2022, tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi ASN Pascacuti Bersama Hari Raya Idul Fitri Tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Muhamad Amri mengatakan, pasca libur setelah lebaran, bagi ASN Pemerintah Kabupaten Pandeglang berlakukan WFH selama 5 hari. Kata dia, selama WFH, ASN tetap melakukan pekerjaannya dari rumah dan pelayanan tetap berjalan.

“Setelah libur lebaran, ASN Pemkab Pandeglang berlakukan WFH selama 5 hari. Hal itu untuk mengurai kemacetan arus balik libur lebaran atau mengantisipasi penyebaran virus covid-19 yang dimana setelah berpergian keluar kota, atau setelah mudik lebaran. Namun bagi ASN yang WFH tersebut, pelayanan dan kerja tetap harus berjalan,” terang Amri kepada Tuntas Media, Selasa (10/5/2022).

Amri menegaskan, kepada para ASN yang dilakukan WFH tidak untuk bermain apalagi berpergian ke Mall. Agar pelayanan kepada masyarakat dan tugas pekerjaan harus tetap dilakukan.

“Ketegasan kami bagi para ASN, selama pemberlakuan WFH tetap melaksanakan pekerjaannya dan pelayanan tetap berjalan, tidak untuk bermain apalagi seperti main ke Mall dan ke pasar,” tegasnya.

Sementara itu, salah seorang ASN Pemkab Pandeglang, Adi Faturoji mengatakan, dengan pemberlakuan WFH tersebut selama aktifitas di rumah tetap melakukan pekerjaan kantor dan pelayanan tetap berjalan menggunakan laptop dan mengirimkan laporan pekerjaan.

“Iya aktifitas dirumah selama WFH tetap melakukan pekerjaan dari rumah, menyapu dan memperbaiki laptop milik aset kantor dirumah, yang terpenting pekerjaan tetap berjalan dilakukan,” ucapnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here