Atlet Ciputat Raih Prestasi di Pekanbaru

0
23

ATLET sepatu roda asal Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Gentha Ravabyan Mahameru, sukes meraih prestasi maksimal di ajang nasional.

Gentha begitu nama panggilannya yang merupakan murid kelas 6 SD Islam Al Falaah Ciputat Tangerang Selatan mampu meraih dua medali perak di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Lancang Kuning Open Seri#1 Piala Erick Tohir 2023, di Trek Sepatu Roda Mempura Siak – Pekanbaru.

Pada lomba yang berlangsung pada tanggal 20 sampai 21 Januari tersebut, Gentha yang berlatih di klub sepatu roda Monastana Jakarta mendulang medai di nomor speed 1.000 M KU D dan Eliminasi 5.000 M Kelompok Umur (KU) D.

Orang tua Gentha yakni Tanti Kuswitarini mengaku terharu. Pasalnya, apa yang yang didapat oleh anaknya merupakan prestasi yang membanggakan. Apalagi, baru belajar sepatu roda tiga tahun yang lalu.

“Baru belajar itu mas. Seumur jagung, tapi sudah mampu berbicara di kancah nasional,” papar Tanti.

Ia berharap, sang buah hati dapat bertanding di event Seri ke #2 dan seterusnya serta event event sepatu roda lainnya baik di dalam maupun luar negeri sebagai ajang menambah pengalaman dan meningkatkan prestasi dalam olah raga sepatu roda.

“Jangan berpuas diri dulu, jalan masih panjang. Jadikan torehan ini pelecut semangat untuk kesuksesan berikutnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, di masa yang akan datang, semoga Gentha dapat menjadi contoh dan menarik minat anak-anak seusianya agar dapat menekuni olah raga terutama sepatu roda sebagai salah satu hobby yang bermanfaat baik untuk kesehatan maupun sebagai sarana mencari prestasi non akademik.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Fauzi

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here