BAS Gelar Open Tournament 3 on 3

0
306

DALAM rangka HUT RI ke-72 dan HUT Bukit Tengkorak Airsof Spring (BAS) digelar Open Tournament 3 on 3 atau CQB dan Skirmish di Yonif 320/BP dalam piala Danyon 320 Cup 2017, Sabtu dan Minggu (19-20/08/2017).

3 on 3/CQB merupakan singkatan dari Close Quater Battle atau pertempuran jarak dekat. Permainannya terdiri dari tim yang masing-masing beranggotakan tiga orang. Tempo permainan CQB/ 3 on 3 sangat cepat, di mana untuk level permainan yang lebih tinggi, keputusan dalam bertindak harus diambil dalam waktu yang sekejap untuk memenangkan pertandingan ini.

Aturan pertandingan CQB setiap tim yang terdiri dari 3 orang melawan tim lainnya di dalam arena yang telah disiapkan. Dalam setiap pertandingannya memperebutkan bendera dan mampu menembak tim lawan. Serta CQB ini di dampingi oleh para pengawas atasmarshall. Selain itu setiap perorangan dituntut untuk menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran serta wajib menggunakan perlengkapansafety seperti, goggle atau pelindung mata, pakaian dan sepatu outdoor, seragam, sarung tangan, pelindung siku dan lutut, helm, topi dan balaclava (untuk melindungi bagian leher dan mulut).

Ketua pelaksana, Ronald Shandra mengatakan, sebanyak 19 tim dari penjuru Nusantara terlibat dalam open tournament ini.

“Diikuti 19 tim se-Indonesia untuk CQB, 57 orang untuk skirmish/pertempuran di arena terbuka,” terangnya.

Ia berharap, ke depan olahraga airsoft ini bisa dikenal dan digemari masyarakat umum. Ditargetkan event seperti ini akan menjadi acara rutin tahunan.

“Lewat momentum adanya komunitas airsoft gun ini bisa jadi wadah tempat penyaluran hobi dan bakat menembak bagi para pecintanya. Dan saya harap komunitas ini terus maju dan bisa memenangkan saat mengikuti event-event besar,” pungkasnya.

Sementara, Danyon 320/BP, Letkol (Inf) Asyraf Aziz mengatakan, turnamen ini merupakan ajang silaturahni dan juga kegiatan yang positif.

Menurutnya, olahraga airsoft gun memiliki keterkaitan dengan jiwa bela negara dan bisa mendidik serta mengarahkan untuk menjadi masyarakat yang mempunyai sifat dan jiwa patriotisme.

“Karena menurut pengamatan kami pada saat melakukan kegiatan dalam olahraga ini membutuhkan disiplin, menghargai waktu, kekompakan, kesabaran dan menjujung tinggi sportifitas dalam setiap permainan atau pertandingan,” ungkap Danyon.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Dendi

Facebook Comments