PEMKAB Lebak memberikan bantuan logistik dan uang tunai Rp 200 juta untuk warga Pandeglang yang terdampak tsunami Selat Sunda. Bahkan uang tunai yang dibungkus tas berwarna biru tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo Pandeglang, Jumat (28/12/2018) siang.

“Ini teh (Irna Narulita, red), bantuan dari masyarakat Lebak. Semoga bisa sedikit membantu warga Pandeglang,” ujar Iti sambil menyerahkan uang tunai kepada Bupati Irna.

Iti mengaku, awalnya akan langsung menyerahkan bantuan itu ke Kecamatan Labuan, karena mendapat informasi Bupati Irna informasinya masih di Labuan. Namun di tengah perjalanan kembali mendapatkan informasi jika Bupati Irna sudah ada di Pandeglang karena tengah menerima kunjungan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Tadi saya mau ke Labuan. Tapi tadi dengan ada Pak Menteri (Tjahjo Kumolo, red) dan teteh sudah ada di Pandeglang, makanya saya ke sini,” tambahnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten ini menyampaikan, rasa prihatin atas bencana tsunami yang menimpa warga Pandeglang. Menurut dia, warga Kabupaten Lebak juga ikut merasakan kesedihan yang dirasakan masyarakat Pandeglang.

“Semoga teteh beserta masyarakat Pandeglang diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi musibah ini,” harapnya.

Bupati Irna Narulita menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lebak yang telah peduli dan memberikan sumbangsihnya untuk warganya yang sedang terkena musibah.

“Tentunya bantuan ini sangat berharga untuk meringankan beban masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dan doakan juga mudah-mudahan bencana ini segara terselasaikan,” ujar Irna.

Redaktur : D Sudrajat
Reporter : Ari

Facebook Comments