Berkunjung Memakai Celana Pendek, Ini Yang Akan Dilakukan Polres Pandeglang

0
443

MESKI tidak ada aturan baku, jangan coba-coba untuk menggunakan pakaian sembarangan saat hendak mengurus SKCK maupun laporan ke Polres Pandeglang.

Pasalnya, masih ada saja pengunjung yang mendatangi Polres Pandeglang yang masih memakai celana pendek. Seketika itu pula langsung ditolak dan dilarang masuk, karena tidak berbusana dengan layak oleh petugas penjagaan.

Untuk itu, Polres Pandeglang menyediakan celana panjang untuk masyarakat yang akan berkunjung ke bagian pelayanan maupun untuk bertemu langsung dengan Kapolres.

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah, melalui Wakapolres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi mengatakan, bahwa petugas kepolisian memang menghimbau masyarakat yang berkunjung ke Polres untuk menggunakan pakaian yang rapi ketika datang.

“Petugas jaga atau petugas piket di pos penjagaan selalu menyarankan kepada masyarakat yang berkunjung ke Polres Pandeglang, baik itu untuk membuat SIM, SKCK, maupun untuk bertemu dengan Kapolres atau yang lainnya untuk berpakaian rapih dan sopan,” ungkapnya, Jum’at (15/9/2023).

Wakapolres menambahkan, jika tidak ada ketentuan khusus untuk berbusana saat berkunjung ke Polres Pandeglang. Namun, kata Kompol Andi, pihaknya telah menyediakan celana panjang khusu untuk masyarakat yang memakai celana pendek saat akan berkunjung ke Polres Pandeglang.

“Kerapihan itu kan masing-masing punya penilaian, setidaknya tidak mengenakan celana pendek. Untuk itu, kami sediakan celana panjang semua ukuran bagi warga masyarakat yang akan berkunjung ke Polres Pandeglang, agar dipakai oleh masyarakat yang memakai celana pendek. Kami kasian jika jarak rumahnya yang jauh, kan tidak perlu bolak balik,” kata Kompol Andi Suwandi.

Kompol Andi Suwandi berharap, bahwa masyarakat bisa membiasakan tertib akan hal tersebut meski tidak ada peraturan yang mengaturnya.

“Sebab perihal berpakaian rapi, tidak hanya saat datang ke Polres saja. Namun, saat berkunjung ke instansi negeri atau swasta yang lain juga harus berpakaian rapih dan sopan,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments