Bupati Pandeglang Minta Praja IPDN Bantu Tatakelola Pemerintahan

0
193

KEHADIRAN praja utama IPDN angkatan XXVI yang akan mengikuti Bhakti Karya Praja dan Kuliah Kerja Nyata di Kabupaten Pandeglang diharapkan bisa membantu tatalaksana pemerintahan dan transfer pengetahuan kepada aparatur maupun masyarakat di lokasi kegiatan. Selain juga diharapkan bisa memotivasi OPD, aparatur kecamatan, dan pemerintahan desa dalam upaya meningkatkan pelayanan, pengelolaan, dan pelaksanaan pemerintahan.

“Dengan kehadiran anda-anda (praja utama IPDN, red) sekalian diharapkan akan ada transfer knowledge dan juga membantu tatakelola pemerintahan. Kami juga meminta masukan dari para calon pejabat kelas dunia ini,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menjadi inspektur upacara penerimaan 648 peserta Bhakti Karya Praja dan Kuliah Kerja Nyata Praja Utama IPDN XXVI tahun akademik 2018/2019 di Alun-alun Pandeglang, Kamis (28/03/2019).

Sementara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IPDN, Hyronimus Rowa mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Pemkab Pandeglang dengan IPDN yang mencakup bidang administrasi kependudukan, pemberdayaan ekonomi kamasyarakatan, pendampingan dalam pemberdayaan BUMDes, administrasi perkantoran, penanggulangan, dan mitigasi bencana.

Dikatakan Hyronimus, peserta Bhakti Karya Praja dan Kuliah Kerja Nyata diikuti 648 praja utama yang terdiri dari praja utama putra 406 orang, dan praja utama putri 242 orang. Mereka akan mengikuti kegiatan di sembilan kecamatan, delapan OPD, dan di 27 desa.

“Mudah-mudahan kehadiran para praja kami dalam kegiatan Bhakti Karya Praja dan KKN dapat memberikan gagasan dan inovasi dalam tatakelola pemeringahan,” harapnya.(ADV)