Bupati Serang Apresiasi Kekompakan Warga Bangun Kantor Desa

0
972

BUPATI Serang Ratu Tatu Chasanah meresmikan kantor Pemerintah Desa Pasir Buyut, Kecamatan Jawilan. Kantor Desa dibangun atas kolaborasi perbankan, pemerintah desa, dan masyarakat.

Tatu juga mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dalam membangun kantor desa dan Bank bjb yang ikut membantu proses pembangunan. “Alhamdulillah, di tengah kondisi keuangan Pemkab Serang yang sedang sulit, warga bisa membangun kantor desa ini,” katanya, Selasa (31 /01/ 2023).

Tatu Didampingi anggota Komisi III DPRD Kabupaten Serang Munati, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Haryadi, Inspektur Kabupaten Serang Rudi Suhartanto dan Manajer bisnis bjb Leli Yusnida, Camat Jawilan Deni Firdaus.

Dia meminta agar kepala desa harus kreatif dan inovatif membangun desa, untuk maksimalkan potensi dengan menjalin kerja sama dengan perusahaan. “Sudah ada dua desa yang dibangun berkat kerja sama dengan perusahaan yakni Desa Kareo dan Pasir Buyut. Kades yang lain harus mampu membangun kolaborasi serupa,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Buyut Hidayat menjelaskan, pembangunan kantor desa ini memakan anggaran sebesar Rp 380 juta, terdiri dari bantuan dari CSR Bank bjb sebesar Rp 180 juta, bantuan perusahaan dan swadaya masyarakat.

“Dengan kantor desa yang baru ini kami akan maksimalkan pelayanan dan memberikan kenyamanan pada warga,” ujarnya. (*)

Redaktur: R Fauzi

Reporter: Firo