Dara, Gadis Kabupaten Serang Jadi Runner Up III Putri Otonomi Indonesia 2023

0
73

DAMARANTI Raksa Alifa (Dara), gadis utusan Kabupaten Serang sukses meraih posisi Runner up III dalam Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023. Kegiatan yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tersebut berlangsung di Kabupaten Kebumen, Jumat (23/6/2023) malam.

Perjalanan Dara dalam POI 2023 tidak mudah. Pada tahap seleksi, putri asal Kecamatan Mancak ini harus bersaing dengan 37 utusan dari kabupaten/kota di Indonesia. Kemudian lolos tahap karantina dan grand final dengan total 15 finalis di Kabupaten Kebumen.

Pada tahap Grand Final, perjuangan Dara cukup memukau. Pada penilaian dewan juri tahap I, gadis cantik jebolan ajang Kang Nong Kabupaten Serang 2022 ini masuk 4 besar finalis yang kembali diuji kemampuan pengetahuannya oleh dewan juri. Dan tahap akhir dinobatkan sebagai Runner up III Putri Otonomi Indonesia 2023.

Para pemenang lainnya yakni, Juara Runner up 1 Karina Moudy dari Kabupaten Pati dan Runner up 2 Novanda Nisa Ayu Wibowo dari Kabupaten Kebumen. Kemudian Juara Favorit, Imelsi Annisabrina dari Kabupaten Kerinci. Sementara Putri Otonomi Indonesia 2023 yakni Elisha Gabriell Rosalina Lumintang dari Kabupaten Minahasa Utara.

“Alhamdulillah, bagi saya pribadi ini adalah pencapaian yang luar biasa berkesempatan berada di ajang pemilihan putri otonomi. Pencapaian ini tidak lepas dari banyak doa dan support berbagai pihak, terutama dari keluarga dan Pemkab Serang,” ujar Dara melalui keterangan tertulis, Minggu (25/6/2023).

Dara menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan jajaran Pemkab Serang, serta masyarakat Kabupaten Serang. Termasuk para mentor yang menempanya yakni Kepala Bappeda Kabupaten Serang Rahmat Maulana, Asda III Ida Nuraida, dan Kepala Disporapar Anas Dwi Satya.

“Ucapan terima kasih juga kepada pendamping Dara, yakni Bu Devi, Pak Adit, dan jajaran lainnya dari Disporapar Kabupaten Serang. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan semuanya dengan pahala dan kebaikan pula. Aamiin,” ujar Dara.

Dara mengaku masih mengikuti tahapan dari panitia Apkasi pasca terpilih bersama para finalis lainnya. Selanjutnya, para Putri Otonomi Indonesia ini nantinya akan mengemban tugas sebagai Duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi.

Sebelum Dara, gadis Kabupaten Serang yang pernah mengikuti pemilihan Putri Otonomi Indonesia Tahun 2022 yakni Bonanza Octyokora Fayaseaco Putri Mandalika, asal Kecamatan Ciruas. Ia dinobatkan sebagai Duta Anti Narkoba Putri Otonomi Indonesia 2022.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here