Diisi Pentas Seni dan “Saweran” Wali Murid, Pelepasan SDN Sukalangu II Berlangsung Meriah

0
262

BERTEMPAT di halaman  sekolah, SDN Sukalangu II melepas 16 murid kelas VI tahun pelajaran 2017/2018 bersamaan dengan kenaikan kelas I hingga kelas VI, Kamis (21/06/2018).

Pelepasan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan masing – masing murid dan pentas seni yang semakin membuat semarak. Bahkan wali murid yang bangga dengan penampilan anak-anaknya turut “menyawer” ke atas panggung.

“Setelah mengikuti Ujian Nasional beberapa waktu lalu, murid kelas terakhir dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan ijazah yang akan dipergunakan untuk melanjutkan pendidikan di jenjang SMP atau MTS,” ungkap Kepala Sekolah SDN Sukalangu II, Khudri kepada tuntasmedia.com.

Untuk diketahui, sekolah yang terletak di Kampung Pakis Desa Sukalangu Kecamatan Saketi Pandeglang tersebut hanya memiliki 86 murid. Meski begitu, hal itu tak membuat acara jadi sepi.

Jumlah siswa yang sangat sedikit, kata Khudri, tidak menyurutkan semangat para pendidik dan wali murid serta murid-murid yang turut menyemarakkan acara kenaikan kelas dan pelepasan siswa kelas enam itu.

“Sebagai ajang menguji mental masing masing murid juga menampilkan bakat dan kreasinya di atas panggung,” katanya.

Masih kata Khudri, kegiatan yang digelar tak hanya seremonial semata, namun juga sebagai ajang silaturahmi antara wali murid dan para pendidik.

Ia bersyukur antara pendidik dan wali murid sangat kompak sehingga untuk konsumi acara tersebut juga ditanggung secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan SD ini kedepannya lebih baik lagi, sehingga wali murid dan para guru bisa lebih mengedepankan kebersamaan untuk meningkatkan prestasi di bidang pendidikan,” tandasnya.

Redaktur: Rizal F
Reporter: Dendi S

Facebook Comments