Open Bidding Eselon II di Pandeglang Masuk Tahap Akhir

0
144

PROSES lelang jabatan atau open bidding di lingkungan Pemkab Pandeglang untuk pejabat eselon II sudah rampung. Saat ini proses selanjutnya yakni tim akan melaporkan hasil kerjanya kepada Bupati Pandeglang dan selanjutnya disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan.

Open bidding pejabat eselon II itu untuk mengisi posisi Kepala Lingkungan Hidup, Kepala Dinkop dan UMKM, dan Staf Ahli. Tahapannya sudah selesai, tinggal nanti hasilnya baik secara tertulis maupun lisan kita sampaikan kepada ibu bupati (Irna Narulita, red),” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Dikat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta di Pandeglang, Kamis (21/06/2018).

Ia menjelaskan, pendaftar untuk posisi Staf Ahli cukup banyak dibandingkan untuk posisi Kepala LH dan Kepala Dinkop dan UMKM. Ada delapan pendaftar untuk posisi Staf Ahli dan untuk dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya masing-masing hanya empat orang.

“Pendaftar untuk posisi Staf Ahli ada dari camat, sekretaris dinas dan di lingkup setda. Posisi Staf Ahli itu cukup vital dan kami harap siapapun yang menjabat di sana bisa bekerja maksimal,” ujar Ali.

Masih kata Ali, 16 pejabat yang mengikuti open bidding semuanya sudah memiliki kualifikasi di bidangnya. Tidak ada istilah rangking, karena semuanya bagus.

“Soal siapa yang nantinya dipilih oleh bupati itu bukan dilihat dari rangking, tetapi kebutuhan. Jadi nama-nama yang ikut itu semunya sudah bagus,” tambahnya.

Pihaknya berharap, setelah 16 nama itu diajukan ke KASN untuk mendapat persetujuan, maka pelantikan bisa segera dilaksanakan. Kemungkinan pelantikan yang diprioritaskan adalah untuk posisi Kepala LH, karena kekosongan jabatan akibat meninggl dunia.

Sementara untuk posisi dua Kepala OPD dan Staf Ahli proses pelantikannya menunggu pejabat memasuki usia pensiun.

“Kita sih berharapnya akhir Juli ini bisa dilakukan pelantikan. Kemungkinan yang duluan (dilantik, red) adalah Kepala LH, karena pejabat sebelumnya meninggal dunia,” tandas dia.

Redaktur : D Sudrajat
Reportet : Ari

Facebook Comments