Dongkrak Minat Baca Anak, Mobil Patroli Polisi Disulap Jadi Perpustakaan

0
120

MELIHAT rendahnya minat baca anak-anak di wilayah selatan Kabupaten Pandeglang, Banten, Polsek Panimbang, berinisiatif menyulap mobil patroli menjadi perpustakaan keliling (Pusling).

Setiap akhir pekan mobil Pusling tersebut menyambangi tiap desa di Kecamatan Panimbang. Kegiatan tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan meningkatkan minat baca anak-anak.

Bahkan tiap hari libur (Sabtu dan Minggu) anggota Polsek Panimbang sibuk harus membereskan sejumlah buku ke dalam mobil patroli untuk berkeliling desa.

Kapolsek Panimbang AKP Wahyu mengaku, inisiatif diluncurkannya perpustakaan keliling ini karena rendahnya minat baca anak-anak di wilayah hukumnya. Kata dia, sejak diluncurkan dua tahun lalu minat baca anak meningkat hingga mereka meminta untuk ditambah waktu kunjungan mobil Pusling dan buku baru.

“Alhamdulillah semenjak diluncurkan dua tahun lalu, minat baca anak-anak jadi meningkat. Kami juga terus berusaha meminta bantuan kepada pihak terkait, yakni Dinas Pendidikan dan Perpustakaan untuk buku baru dan mobil operasional,” ungkap AKP Wahyu kepada Tuntas Media, Kamis (01/02/2018).

Sementara salah seorang warga Kecamatan Panimbang, Isah mengaku, dengan adanya mobil perpustakaan keliling dari Polsek Panimbang sangat membantu. Menurutnya, dengan adanya mobil Pusling Polsek Panimbang selain mengurangi aktifitas anak untuk bermain juga bisa menambah ilmu pengetahuan.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Agus

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here