Edukasi Safety Riding bagi Pelajar Sangat Penting

0
139

SEJAK digencarkannya program sosialisasi safety riding dengan tagline #cari_aman, main dealer Honda Banten mendapat kunjungan dari sejumlah siswa dan siswi dari berbagai sekolah. Seperti, SMK Muhammadiyah Tirtayasa Pontang dan SMK Muhammadiya Tirtayasa. Diketahui, kedua sekolah ini merupakan salah satu sekolah binaan Astra yang ada di Banten.

Sebanyak 30 siswa dan siswi SMK Muhammadiyah Tirtayasa diberikan materi tentang pentingnya safety riding dalam berkendara sesuai aturan yang berlaku, dan juga mendapatkan praktek langsung di sirkuit safety riding Honda Banten, Kamis (26/10/2017) lalu.

Guru Prodi Teknik SMK Muhammadiyah Tirtayasa, Ahmad Munif mengatakan, kunjungannya ke main dealer MSK Honda Banten ini merupakan yang keempat kalinya sejak awal tahun lalu.

“Kunjungan ini sebagai bentuk edukasi tentang pentingnya safety riding bagi para pelajar, khususnya bagi SMK Muhammadiyah Tirtayasa,” ungkap Ahmad Munif kepada tuntasmedia.com.

Kata dia, saat ini banyak sekali pelajar belum memahami betul tentang safety riding. Hal ini bisa mencelakakan bagi dirinya sendiri dan bagi pengendara lain. Dengan adanya edukasi safety riding seperti ini, kata dia, diharapkan para pelajar khususnya SMK Muhammadiyah Tirtayasa mengetahui cara berkendara yang aman.

Sementara itu Manager Promotion MSK Honda Banten, Deddy Freddy mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya kunjungan dari para siswa dan siswi yang ada di Banten.

“Edukasi safety riding ini sangat penting, karena merupakan bagian terpenting dalam keselamatan berkendara, baik untuk pengendaranya maupun terhadap pengendara lain,” katanya bersama tuntasmedia.com.

Redaktur : Dendi
Reporter : Farid

Facebook Comments