GMNI Pandeglang Santuni Yatim

0
97

DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang dalam dua hari terakhir melaksanakan bakti sosial berupa santunan kepada yatim piatu di dua lokasi berbeda. Jumat (08/06/2018) lalu, GMNI melakukan bakti sosial di Kampung Sodong Gantung, Desa Kutakarang, Kecamatan Cibitung dan Minggu (10/06/2018) kembali melakukan bakti sosial di Kampung sayani Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Ketua pelaksana kegiatan, Dede Abdul mengatakan, beberapa pekab terakhir melakukan penggalangan dana di lampu merah Alun-alun Pandeglang. Kemudian dana yang terkumpul disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satunya yaitu yatim piatu.

Pihaknya mengucapkan, rasa terima kasih kepada seluruh dermawan yang ikut melakukan sumbangsih dan memberikan sedikit rezekinya untuk diberikan kepada yatim.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para dermawan yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk mereka para yatim yang membutuhkan, kami hanya ingin melihat mereka tersenyum,” kata Abdul, Minggu (10/06/2018).

Sementara Ketua DPC GMNI Pandeglang, Indra A Patiwara mengatakan, nilai-nilai Pancasila harus kita praktikan dalam kehidupan nyata bukan hanya sebatas tekstual tapi harus kepada kontekstual. Karena intisari dari pada Pancasila ialah gotong royong atau eka sila.

Kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama, karena yatim juga perlu perhatian kita semua khusunya pemerintah daerah.

“Santunan anak yatim ini yang kedua kalinya kami lakukan di Sekretariat GMNI Pandeglang, karena yang pertama kita adakan Kampung Dodong Gantung, Desa Kutakarang, Kecamatan Cibitung,” tutupnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : “Dase” Bahrul Ulum

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here