Gorong-gorong di Desa Keramatjaya Dilaksanakan Asal Jadi

0
574

PEMBANGUNAN gorong-gorong di ruas Jalan Kampung Pasir Nangka, Desa Keramatjaya, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten, diduga asal jadi. Pasalnya, baru beberapa pekan selesai dibangun tetapi goroong-gorong tersebut sudah kembali rusak.

Informasi yang berhasil dihimpun, kegiatan dari Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang senilai Rp 197 itu dilaksanakan oleh CV Purna Briguna Mandiri.

Salah seorang warga sekitar yang enggan disebutkan namanya mengaku, sangat kecewa dengan hasil pekerjaan tersebut. Sebab kata dia, gorong-gorong yang baru selesai dibangun beberapa pekan lalu, namun saat ini sudah rusak lagi.

“Saya pastikan kalau pekerjaan yang dilakukan pelaksana kegiatan itu asal jadi saja. Karena gorong-gorong yang baru dibangun itu sudah rusak lagi,” ungkap sumber tersebut kepada wartawan, Minggu (15/10/2017).

Kata dia, anggaran pembangunan gorong-gorong itu cukup besar. Namun sangat disayangkan hasilnya tidak maksimal. Ia berharap, pemerintah daerah bisa memanggil pelaksana kegiatan untuk dijatuhkan sanksi.

Sementara, Pelaksana Jabatan (Pjs) Kades Keramat Jaya, Jaja Wijaya membenarkan, jika gorong-gorong tersebut sudah rusak lagi. Padahal gorong-gorong tersebut baru selesai dibangun beberapa waktu lalu dan sekarang saluran airnya juga tersumbat.

“Memang pembangunan gorong-gorong itu terkesan asal-asalan, masa baru dibangunan sudah rusak lagi,” ujarnya.

Selain gorong-gorong yang sudah rusak, pembangunan saluran drainase juga diduga asal jadi. Karena kedalaman pondasinya dinilai tidak sesuai.

“Kami minta harus diperbaiki lagi, jangan sampai dibiarkan saja yang akhirnya akan menggangu masyarakat,” pintanya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Samsul Fathoni

Facebook Comments