Inspektorat Pandeglang Belum Terima Pengaduan Terkait Pjs Kades Tersandung Kasus Korupsi

0
273

INSPEKTORAT Kabupaten Pandeglang mengaku belum menerima pengaduan terkait ditahannya Pjs Kades Senangsari, Kecamatan Pagelaran, Achmad Ridwani oleh Kejari Pandeglang atas kasus dugaan korupsi.

“Terkait Pjs Desa Senangsari kita belum menerima pengaduan,” kata Kepala Inspektorat Pandeglang, Olis Solihin, saat ditemui di Kantor Bupati Pandeglang, Rabu (03/06/2020).

Ia menjelaskan, selama ada penganduan pihaknya baru akan menidaklanjuti dan selama ini Inspektorat secara rutin melakukan pemeriksaan reguler.

“Secara rutin melakukan pemeriksaan reguler. Kalau ada temuan dalam LHP itu kan harus kita tindaklanjuti, tapi kalau ada pengaduan dari masyarakat siapapun kita akan turun langsung,” tuturnya.

Mantan Kepala Dindikbud ini menuturkan, biasanya kejaksaan meminta Inspektorat untuk mengaudit terkait kasus yang melibatkan ASN lingkungan Pemkab Pandeglang, akan tetapi untuk kasus Pjs Desa Senangsari belum menerima laporan ataupun meminta audit.

“Sekarang kan begitu, yang dilaporkan ke kejaksaan maupun ke kepolisan mereka harus meminta dulu ke kita untuk diaudit investigasi. Yang sudah-sudah pun begitu, tapi ini saya belum menerima laporan apapun,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Pisus Kejari Pandeglang, Ario Wicaksono menjelaskan, kasus yang ditanganinya merupakan temuan kepolisian dan tidak perlu untuk laporan maupun meminta audensi kepada Inspektorat.

“Itu perkara dari kepolisian dan tidak perlu lagi melalui Inspektorat,” singkatnya.

Redaktur : A Supriadi
Reporter : Andre Sopian

Facebook Comments