Irna Tunggu Rekomendasi Dari Pemprov Banten Soal Sekda Definitif

0
44

BUPATI Pandeglang, Irna Narulita masih menunggu surat rekomendasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten atas usulan nama Sekretaris Daerah (Sekda) definitif hasil open bidding jabatan Sekda beberapa bulan lalu.

“Awalnya kan Ibu harus bersurat ke Pak Pj Gubernur, tapi kemarin Ibu bersurat 3 nama, Ibu usulkan semua. Ternyata tidak bisa 3 nama, harus 1 nama. Akhirnya ibu usulkan surat kembali, kita nunggu surat rekomendasi dari Pemprov Banten,” katanya, Senin (15/5/2023).

Irna menyebut, jika sebelum bersurat ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dirinya terlebih dahulu melakukan kajian atas nilai-nilai hasil open bidding dan karakter dari masing-masing calon Sekda.

“Jadi Ibu betul-betul mengkaji ulang dari nilai-nilai yang ada, dari profesionalitas nya, leadership nya, yang bisa merangkul di lapangan sebagai pembina ASN,” harapnya.

Menurutnya, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), pihaknya telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Sekda yang akan mengemban amanah hingga adanya Sekda Definitif.

“Kita sudah memilih Plh Sekda Pandeglang, yang akan menjalankan tugas sampai adanya Sekda Definitif,” ungkap Irna.

Irna menyampaikan, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang harus inovatif, kreatif dan solutif, serta harus memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Pastinya, yang terpilih harus punya dedikasi, loyalitas, propesional, inovatif, kreatif dan solutif. Itu harus ada di jiwa Sekda yang nanti terpilih,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai tangan kanannya Bupati harus bisa mengelola organisasi dan harus mampu menyelesaikan segala persoalan yang sewaktu-waktu muncul dalam organisasi.

“Sekda itu adalah tangan kanan Bupati, orang kepercayaan yang harus bisa mengelola roda organisasi. Karena semua permasalahan Sekda harus tau, kan nggak mungkin juga punya Sekda tapi urusan dibawah berantakan, banyak laporan dilapangan kan nggak bagus. Belum lagi nanti, banyak jabatan-jabatan yang akan disandang oleh Sekda. Jadi, Sekda itu harus menguasai semua urusan di Kabupaten Pandeglang,” imbuhnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments