Jelang HUT Ke-78 RI, Sekretariat DPRD Pandeglang Bagikan Bendera

0
102

DALAM rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang, membagikan puluhan bendera merah putih.

Pembagian bendera tersebut dilakukan kepada pengguna kendaraan yang melintas dan pangkalan ojek di Jalan Pendidikan No.1, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

Sekretaris DPRD Pandeglang, Fuji Widodo mengungkapkan, bahwa pada momentum Dirgahayu ke-78 ini pihaknya membagikan 50 bendera merah putih kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Tadi kita bagikan kepada warga pengendara yang lewat sebanyak 50 bendera. Ini bukti bahwa kita cinta Tanah air Indonesia,” ungkapnya, pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Dikatakannya, bahwasannya sebagai warga Indonesia yang baik punya kewajiban untuk menjaga satu kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI) dengan melakukan kegiatan yang positif.

“Kita punya kewajiban untuk mengisi kemerdekaan sesuai kemampuan masing-masing, minimal kita menunjukkan bahwa miliki negara ini agar menjaga satu kesatuan,” kata Fuji.

Ia menambahkan, dengan kondisi sekarang ini di media sosial (medsos) antara element saling bully dan caci maki, maka dari itu hal tersebut perlu dirubah mulai dari sekarang untuk menjaga NKRI.

“Kita sering lihat di medsos antar element saling menjatuhkan, nah ini kondisi ini harus dirubah, minimal berangkat dari Pandeglang dan mudah-mudahan seluruh Pandeglang seperti ini,” tandasnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments