Jelang Pemilu 2024, Dandim 0601/ Pandeglang Ajak Seluruh Prajurit Jaga Netralitas

0
55

KOMANDAN Distrik Militer (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf Jani Setiadi menekankan kepada keseluruhan jajaran Kodim 0601/Pandeglang untuk tetap menjaga netralitas pada tahun politik menghadapi Pemilu 2024.

“Kita sudah memasuki tahun politik dan tahapan Pemilu 2024, tidak boleh ada anggota atau prajurit yang ikut politik praktis atau mendukung salah satu kontestan,” kata Letkol INF Jani Setiadi kepada Tuntas Media, Jum’at (5/5/2023).

Menurutnya, keamanan dan keterlibatan di tengah masyarakat harus tetap dijaga dan selalu koordinasi dengan pihak terkait.

“Sebagai prajurit TNI kita harus peka terhadap setiap perkembangan dan ancaman di tengah masyarakat, sehingga setiap ada permasalahan di daerah dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Dandim.

Letkol INF Jani Setiadi menegaskan, bahwa sesuai instruksi komando atas, semua prajurit harus netral tidak boleh mendukung salah satu partai politik.

“Prajurit tidak boleh memberikan komentar, meminjami kendaraan dan sebagainya untuk kegiatan politik. Itu demi terlaksananya pesta demokrasi yang jujur dan adil,” tegasnya.

Selain itu, Dandim menekankan, jika seluruh prajurit dan masyarakat di Kabupaten Pandeglang, agar berhati-hati dengan berita hoax.

“Saya ingatkan kepada anggota atau prajurit TNI dan seluruh masyarakat Kabupaten Pandeglang, jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial. Kita harus bisa mencerna berita itu, dan kita jangan asal mengirim informasi yang belum tau kebenarannya,” ujarnya.

Redaktur : D. Sudrajat
Reporter : Asep

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here